Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Apa Saja Trend Tiktok untuk Bisnis di 2020?

2 April 2020   17:54 Diperbarui: 2 April 2020   18:23 27 0 0 Mohon Tunggu...

Pada 2017, TikTok mulai go internasional dan membeli aplikasi lipsync Musical.ly, yang juga menikmati popularitas dengan kerumunan Gen Z. Bisnis mulai melihat TikTok cukup menjanjikan untuk mengembangkan bisnis mereka di platform sosial media.

Saat Anda merencanakan strategi pemasaran untuk tahun 2020, ini adalah tren TikTok yang perlu Anda ketahui. Jangan merencanakan konten apa pun tanpa mengenalnya terlebih dahulu!

Tantangan Viral

Menciptakan challenge sendiri dapat membuat orang mengenal brand anda.  Jika belum sempat menciptakan challenge, melakukan challenge yang lagi viral juga membantu menarik lebih banyak perhatian ke halaman Anda.

Kolaborasi Influencer

Kolaborasi influencer sudah terjadi di TikTok. Namun, perkirakan jumlahnya akan meningkat tahun depan, karena semakin banyak perusahaan yang menyadari potensi pemasaran yang dimiliki TikTok.

Memulai challenge bersama influencer membuat brand anda makin melekat di audiens. Anda juga dapat membayar influencer untuk membuat video mempromosikan produk Anda dengan cara yang menyenangkan.

Duet

Kami tidak bermaksud duet dalam pengertian tradisional di sini. Di TikTok, "duet" berarti bahwa Anda pada dasarnya dapat berkolaborasi dengan siapa pun dengan membuat video layar terbagi. Video mereka diputar di satu sisi, sedangkan milik Anda diputar di sisi lain.

 Orang-orang menggunakan fitur ini untuk menempatkan diri mereka "dalam" video dengan selebriti, orang asing, atau teman. Ini mungkin merupakan respons terhadap tantangan populer atau hanya cara konyol untuk membuat lelucon lain.

 Anda dapat memanfaatkan fitur ini, tetapi Anda juga harus mewaspadainya. Orang-orang mungkin "berduet" dengan video Anda dengan cara yang tidak Anda inginkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x