Mohon tunggu...
Lygia Pecanduhujan
Lygia Pecanduhujan Mohon Tunggu...

Seorang Creative Writer, Buzzer, Blogger, Content Contributor, Social Worker, Backpacker. Sangat menyukai hujan, sehingga memilih nama pena Pecanduhujan. Single Parent dari tiga anak yang maniak warna ungu ini Bersama para sahabatnya, juga sedang asyik menggawangi gerakan kepenulisan yang memotivasi setiap orang untuk mulai menulis dan berkarya. Gerakan ini mereka beri nama #WritingIndonesia. Selain itu, Lygia aktif menjadi seorang Blogger, Buzzer, Backpacker, dan menjadi pekerja sosial (Social Worker). Ia pun membantu banyak penulis yang ingin menerbitkan bukunya di berbagai penerbit dengan memakai bendera #WritingManagement. Aktif mengisi berbagai pelatihan kepenulisan, Ia dapat dikontak melalui : Social Media Address Facebook : www.facebook.com/nenghujan Twitter : @Nenghujan Email : lygiapecanduhujan@gmail.com Instagram : @Nenghujan LinkedIn : rain_lady@ymail.com Website : www.lygiapecanduhujan.com www.pecandukuliner.com www.singlemomstories.com www.kompasiana.com/lygiapecanduhujan Bookografi A Cup of Tea for Single Mom (Stiletto Books, 2010), A Cup of Tea for Complicated Relationship (Stiletto Books, 2011), Storycake for Ramadhan (Gramedia Pustaka Utama, 2011), Emak Gokil, the Anthology (Rumah Ide, 2011), For the Love of Mom, the Anthology (2011), Storycake for Amazing Mom, the Anthology (Gramedia Pustaka Utama, 2011), Hot Chocolate for Broken Heart (Cahaya Atma Pustaka, 2012), Hot Chocolate for Dreamers (Cahaya Atma Pustaka, 2012), Storycake for Backpackers (Gramedia Pustaka Utama, 2013), Balotelli versus Zlatan (Grasindo, 2013), Jurus 100% Pensiun Kaya (Bisnis Sapi) with Raimy Sofyan (Grasindo, 2014), Ronaldo versus Messi, duet with Astri Novia (Grasindo, 2014), World Cup Attack (Grasindo, 2014), AC Milan versus Inter Milan (Grasindo, 2014), Van Persie versus Luiz Suarez (Grasindo, 2014), 101 Kisah Cinta Sepanjang Masa (Grasindo, 2014), As Creative as Steve Jobs (Grasindo, 2014), Peluk ia Untukku (ghostwriter) (Grasindo, 2014), Peruntungan Cinta Menurut Zodiak & Shio di Tahun Kambing 2015 (Menggunakan nama pena: Tria Astari, Penerbit Grasindo, 2015), 50 Ritual Malam Miliader Dunia bersama Honey Miftahuljannah (Grasindo, 2015)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Berkah Lewat Sedekah, Berbagi Tak Pernah Rugi

15 Juni 2015   18:18 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:02 243 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Baju Bulan (Joko Pinurbo)

 Bulan, aku mau Lebaran. Aku ingin baju baru,
tapi tak punya uang. Ibuku entah di mana sekarang,
sedangkan ayahku hanya bisa kubayangkan.
Bolehkah, bulan, kupinjam bajumu barang semalam?
Bulan terharu: kok masih ada yang membutuhkan
bajunya yang kuno di antara begitu banyak warna-warni
baju buatan. Bulan mencopot bajunya yang keperakan,
mengenakannya pada gadis kecil yang sering ia lihat
menangis di persimpangan jalan. Bulan sendiri
rela telanjang di langit, atap paling rindang
bagi yang tak berumah dan tak bisa pulang.

(2003)  

Sahabat-sahabatku yang baik hati,

Di bulan penuh berkah yang sebentar lagi akan tiba, Keluarga Besar Pesantren Ashalahuddin Cililin, Bandung Insya Allah akan mengadakan kegiatan berbagi untuk 400 orang masyarakat dan santri Yatim & Dhuafa. Kegiatan tersebut akan menjadi bagian dari Event Kemah Santri Yatim Dhuafa yang Insya Allah akan dilaksanakan pada 4-5 Juli 2015 di Pesantren Entrepreneur Ash-Shalahuddin, Kampung Bojong Tangkalak, RT 03/03, Ds. Sindang Kerta, Kec. Sindang Kerta, Cililin, Bandung Barat.

Di Desa Sindang Kerta, Kecamatan Sindang Kerta, wilayah Cililin, Jawa Barat ada sekitar 200 KK yang hidupnya berada di bawah garis kemiskinan. Lokasi mereka bukanlah lokasi di tengah kota yang strategis. Desa mereka cukup sulit dijangkau (dari alun-alun Kota Cililin kita masih harus menempuh 10 km perjalanan lagi menuju ke lokasi yang kondisi jalannya juga tidak terlalu baik).

Karena itu, kami merasa cukup tepat rencana kami untuk mengadakan Bakti Sosial dan kegiatan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1436 Hijriah di lokasi tersebut di mana kami juga akan mengundang para santri yatim dhuafa lainnya sebanyak 200 orang dari 10 pesantren yang tersebar di Cililin.

Bagi yang mau ikut berbagi, silakan berdonasi ke:

  1. Rekening BCA KCP Ujung Berung, Bandung, No. Rek. 2831025338 atas nama Lygia Nostalina, SH atau Asep Marwan, S.Pd.I
  2. Rekening BNI Cab. A. Yani, Bandung, Norek: 0021720843 Atas Nama Linda Nur Muhaimin

Atau ingin menyumbangkan pakaian masih (sangat) layak pakai dan buku-buku bacaan, bisa ke alamat:

Lygia Pecanduhujan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN