Mohon tunggu...
Lutfi Koto
Lutfi Koto Mohon Tunggu... Lainnya - Long life learning - Education
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Always learning - Always education

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tercorla-corla Bunda Corla

26 November 2022   18:18 Diperbarui: 26 November 2022   18:33 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Tercorla-corla = Bunda Corla

Sebelumnya gua ga tau bunda corla. Salah satu nasabah bilang "sekarang lagi viral fenomena bunda corla" sontak gua ga ada reaksi apapun, karena ga aktif sosial media. Gua fikir orang yang dibilang itu artis tik tok. Dua hari yang lalu gua download instagram dan login ke akun yang pernah gua buat. FYP salah satunya ada reel, caption di video "bunda corla". Langsung gua klik dan oh.. ternyata ini bunda corla.

Pertama gua liat video biasa aja ada ibu2 nyanyi lagu dangdut, sambil joget dan seperti sedang live ig. Setelah scroll ke bawah reels nya bunda corla lagi. Ada beberapa ceramah bunda corla yang menurut gua bagus, "lu megah2an sementara orang susah disamping rumah ga lu perhatiin" lebih kurang seperti itu. 

Dalam hati gua bilang mungkin ibu ini sekaligus motivator cuma gayanya ga formal. Mungkin ini salah satu alasan kenapa viral, menurut gua saat itu.

Setelah lanjut scroll, ada kumpulan mahasiswa, paduan suara yang bernyanyi dangdut saat acara wisuda. Dan viewersnya banyak. ??

Ternyata lagu dangdut itu viral karena bunda corla. Banyak akun centang biru yang ikutan nonton video live bunda corla. Mungkin dia menghibur. Dan setelah beberapa video yang muncul di fyp menurut gua wajar saja bunda satu ini banyak yang suka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun