Mohon tunggu...
Lutfi khakim
Lutfi khakim Mohon Tunggu... Lainnya - Pegawai Lapas Kelas IIB Pati

bertugas menjadi humas di Lapas Kelas IIB Pati

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Lapas Pati Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1445 Hijriah

7 Februari 2024   14:15 Diperbarui: 7 Februari 2024   14:16 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj di Lapas Pati

PATI, INFO PAS -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati menggelar acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Masjid At-Taubah Lapas Pati, Rabu, (07/02/24).

Kegiatan dibuka dengan Mahalul Qiyam dari tim hadrah Warga Binaan Lapas Pati, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Quran. Kemudian ceramah agama oleh KH Rizal Nurudin.

KH Rizal Nurudin menyampaikan betapa sangat bersejarahnya peristiwa yang dialami oleh Rasulullah SAW yang dikenal dengan Isra Mi'raj ini menjadi bukti kebesaran dan kekuasaan dari Allah SWT. Selain itu Ia mengingatkan kepada semua untuk jangan meninggalkan sholat lima waktu, yang mana sholat merupakan salah satu dari perintah ibadah yang didapatkan Nabi Ketika Isra Mi'raj.

Foto : Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj di Lapas Pati
Foto : Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj di Lapas Pati

Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto yang juga mengikuti kegiatan berharap dengan digelarnya acara isra' Mi'raj ini dapat menjadikan kualitas ibadah kepada Allah SWT semakin meningkat dan membawa kepada arah yang lebih baik kepada Petugas dan seluruh Warga Binaan Lapas Pati.

"semoga dengan memperingati Isra' Mi'raj ini dapat menjadikan kualitas ibadah seluruh Petugas dan Warga Binaan menjadi lebih baik lagi," ucap Kalapas.

Pelaksanaan giat peringatan Isra Mi'raj ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para warga binaan Lapas Pati yang diharapkan mereka dapat mengambil hikmah dan ilmu keagamaan yang berharga untuk bekal kehidupan mereka kedepannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun