Mohon tunggu...
Wawan Purnama
Wawan Purnama Mohon Tunggu...

Pemimpi yang punya banyak jalan untuk mewujudkan mimpi

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Menyusun Bingkai Foto yang Menarik di Dinding

16 Oktober 2017   21:57 Diperbarui: 17 Oktober 2017   21:29 3067 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyusun Bingkai Foto yang Menarik di Dinding
Gambar: faveprettythings.blogspot.com

Menghadirkan nostalgia lewat sebuah foto di dinding rumah atau kantor Anda merupakan suatu kebanggan. Disitu Anda dapat menceritakan kepada setiap orang tentang keluarga Anda, aktivitas yang menjadi kenangan dimasa lalu.

Tetapi bila kita mengaturnya tidak baik maka akan terlihat berantakan dan tidak enak dipandang. Nah, sekarang kita kumpulkan foto yang ingin di pajang dulu atau beli bingkai dulu. Saran saya sih, kumpulkan foto-foto yang ingin kamu pajang di dinding.

Ini jenis foto untuk mengisi bingkai foto ruangan kamu :

  1. Dinding Utama yang berada diruang utama hanya diperuntukan untuk foto resmi keluarga dalam pakaian formal saja, semisal memakai jas, memakai baju adat, atau foto santai yang tertata di studio. Gunakan bingkai foto ukir atau minimalis berwarna hitam, semua itu tergantung selera sih.. diskusikan dengan model yang tersedia di toko bingkai foto online melalui internet.
  2. Dinding ruang keluarga atau ruang makan bisa diisi dengan foto-foto masa lalu berukuran kecil saat Anda sedang liburan ke luar negri yang dipajang dalam satu bingkai berukuran besar. Atau dengan teknik kolase bingkai foto. Apa itu kolase, kolase merupakan susunan bingkai foto yang disusun secara simetris sehingga enak dilihat.
  3. Dinding kamar tidur dapat dipasangi bingkai foto kata motivasi yang mengadirkan semangat setiap kali Anda bangun tidur. 
  4. Bingkai foto untuk mengisi ruang dinding sepanjang tangga, ini bisa diisi dengan foto-foto masa kecil yang mengingatkan berbagai nostalgia, sehingga siapapun yang lewat pasti akan terkenang masa-sama kecil yang indah.

Jadi itulah foto-foto yang mesti kamu pilih sebelum memesan ke tukang bingkai foto. Ada baiknya pilih foto masa lalu yang masih jelas alias kualitas fotonya tidak luntur. 

Pada akhirnya jenis foto apapun yang akan di pajang terserah selera Anda, saya hanya menyimpulkan kondisi pada umumnya ketika saya memasang bingkai foto dirumah para pelanggan.

Selain itu perhatikan tips cara memesan bingkai foto agar sesuai dengan keinginan Anda. Ini juga tak kalah pentingnya.. 

Simak ini....

Tips Memesan Bingkai Foto Yang Mudah

Pertama,Pesanlah bingkai foto dengan menyebutkan ukuran foto, itu sama dengan ukuran bingkai foto terdalam, jangan pernah mengitung ukurann bingkai foto terluar dengan maksud agar sama dengan bingkai foto yang sudah ada sebelumnya, jadi ukuran terluar itu biar diurus oleh tukang bingkai ya

Kedua,Pilihlah  model hanya yang ada di toko tersebut, jangan menyamakan model yang sudah ada dirumah, karena bila itu adalah bingkai foto yang sudah berusia tahunan, dipastikan bentuk ukirannya sudah tidak ada lagi. Model bingkai foto itu merupakan karya seni yang selalu terupdate setiap tahunnya.

Ketiga,  Bingkai foto akan beresiko bila dikirim melalui expedisi pengiriman, kecuali Anda memiliki dana lebih untuk membeli packing kayu yang aman.

Keempat, Bahan bingkai foto yang banyak beredar saat ini adalah bingkai foto bahan fiber, walaupun masaih ada juga toko bingkai yang menjual bahan kayu. Penciptaan bahan fiber ini memiliki maksud yang bagus seperti, cepatnya pengerjaan pembuatan bingkai sebab mesin canggih pembuat bingkai sudah keluar langsung bermotif dan berwarna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN