Mohon tunggu...
Luna Septalisa
Luna Septalisa Mohon Tunggu... Administrasi - Pembelajar Seumur Hidup

Nomine Best in Opinion 2021 | Penulis amatir yang tertarik pada isu sosial-budaya, lingkungan dan gender | Kontak : lunasepta@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

MS Glow for Men: Brand Skin Care Lokal yang Menjadi Sponsor Ajang Balap Formula E

15 Juni 2022   08:53 Diperbarui: 15 Juni 2022   09:46 6232 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi gelaran Formula E musim 2021-2022 di JIEC, Ancol, Jakarta Utara yang disponsori oleh MS Glow for Men-sumber gambar: J99

"It's for real man!" bukan hanya sekadar tagline, melainkan turut diwujudkan oleh MS Glow for Men dengan mendukung berbagai ajang olahraga dan otomotif.

Brand perawatan kulit khusus pria milik Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana ini menjadi salah satu dari 31 sponsor swasta dalam negeri yang ikut mendukung gelaran Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta musim 2021-2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 lalu.

Formula E atau yang secara resmi bernama ABB FIA Formula E World Championship sendiri merupakan sebuah ajang olahraga balap mobil kursi tunggal yang menggunakan mobil listrik.

Gagasan mengenai kejuaraan tersebut telah ada sejak 2011 di Paris, Prancis, oleh Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA) Jean Todt dan Alejandro Agag, yang juga pendiri dan kepala eksekutif Formula E Holdings. Namun, Formula E baru dinyatakan sebagai kejuaraan dunia pada tahun 2020.

Ajang balap mobil listrik yang belum lama digelar di Jakarta ini adalah seri kesembilan pada musim 2022 setelah sebelumnya dimulai di Diriyah, Arab Saudi pada akhir Januari.

Sejak resmi diselenggarakan pertama kali di Beijing, Cina, pada 2014 silam, ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah ajang Formula E. Indonesia juga menjadi tuan rumah keempat di Asia yang menyelenggarakan Formula E setelah Cina (termasuk Hongkong), Malaysia dan Arab Saudi.

Pelaksanaan Formula E di Jakarta ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 dan beberapa kali mengalami perubahan lokasi sebelum akhirnya diputuskan akan dilaksanakan di JIEC, Ancol.

Sebagai salah satu kota dengan tingkat polusi akibat emisi karbon dari kendaraan berbahan bakar komersial tertinggi, penyelenggaraan kompetisi Formula E di Jakarta sekaligus menjadi kampanye 'Langit Biru' untuk menciptakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya lingkungan dan udara bersih.

Kompetisi balap mobil Formula E bukan satu-satunya event olahraga otomotif yang disponsori oleh brand skin care pria peraih penghargaan Top Brand Award 2022 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan