Mohon tunggu...
Luna Senja
Luna Senja Mohon Tunggu... Jurnalis - pengagum senja

orang biasa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tiga Rekomendasi Kursusan Mandarin di Pare, Kediri

17 Februari 2018   16:38 Diperbarui: 17 September 2021   11:31 3864 0 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jadi ceritanya saya sudah total lebih dari 5 bulan menghabiskan waktu untuk belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, tapi waktu saya masih lama, akhirnya saya memutuskan untuk mempelajari bahasa baru, dan yang saya pilih adalah bahasa Mandarin. kenapa?, soalnya Bahasa ini lagi ngetrend banget, seiring dengan kemajuan negaranya sih.

tau sendiri lah ya kalau RRT sekarang maju nya kaya gimana?,  bakalan rugi deh kalo ga bisa  bahasa mereka. Terlebih di jaman serba global sekarang ini. akhirnya saya mencari-cari kursusan mandarin di sekitar Pare. maklum disini itu ga cuma kursusan bahasa Inggris aja kok. dan berikut penelusuran saya. 

1Beijing Institute Pare, dulunya bernama Faster Chinese Pare, kini terletak di jalan Lamtana no 21. yang ada di kampung Inggris Pare - INDONESIA, program2 mandarinnya seru abis. aku waktu itu hanya ambil program speaking mandarin sih, tapi sumpah ini pengajarnya gokil, dengan harga yang ramah, sungguh ga sebanding dengan kualitas pengajarnya, si Laoshi Rangga. dia ituh lulusan BLCU - Beijing. harga boleh murah, tapi kualitas WAH. puas parah!. 

Laoshi Rangga, lebih ngajarin ke Speaking Chinese sih, tapi beneran ga nyangka, kalo dalam waktu 8 pertemuan udah ngerasa agak bisa, minimal bisa perkenalan, salam, ngenalin keluarga, bahkan puisi. ga cuma diajarin bahasa mandarin aja, tapi juga budayanya, dan tentu pengalaman2 beliau saat masih di Beijing. 

Jadi meski terhitung baru, tapi puas banget deh. kalo penasaran dan pengen tanya2 tentang harga paket atau program2nya, search aja di Instagram : @kampungmandarinbeijing atau wa aj lembaganya 0896-4989-9696. lebih lengkap bisa klik websitenya : mandarinpare.com

2. WTC, terletak di jalan anyelir no 11. ini ga hanya ada kursusan Mandarin, Jepang dan korea pun ada. waktu itu aku diajarinnya sama Laoshi Mila.  kalo di WTC lebih penekanan di vocab sih, tiada hari tanpa hapalan, hehe. tapi ya lumayanlah untuk2 nambah2 perbendaharaan kata. 

Laoshi Mila sendiri katanya pernah kerja di Taiwan, tapi beliau jarang mau cerita sih pengalamannya disana. Untuk harga cukup terjangkau juga, Rp 200.000. di pare terhitung masih murah sih emang. kalo penasaran langsung aja hub : (0354) 398241

3. EMBRACE, terletak di jalan Lamtana no 2. disini belajarnya lebih ke Grammar Mandarin, ada beberapa pengajar, yang lebih berpengalaman sih Mr Mukhlisin. lebih santai orangnya, meskipun belum punya pengalaman ke China, tapi cukup bagus juga. apalagi grammarnya. nah kalau mau daftar bisa hubungi no ini nih : 082233786430

Jadi kira-kira 3 kursusan tersebut lah yang aku sangat rekomendasikan kalau kalian mau belajar MANDARIN di Kampung Inggris Pare. itu levelnya untuk pemula semua sih, jadi jangan khawatir kalau yang belum pernah belajar mandarin sama sekali. nah buat yang udah punya basic, saran ku mending minta private saja. walau lebih mahal sedikit, cuma lebih efektif feedbacknya :)

Semoga bermanfaat ya :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan