Mohon tunggu...
Lulu Noorkholisoh
Lulu Noorkholisoh Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling UPI

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKN Tematik UPI 2022: Gerakan Remaja Sehat dan Sejahtera dengan Penyuluhan TRIAD KRR

9 Agustus 2022   06:10 Diperbarui: 9 Agustus 2022   06:34 93 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada Sabtu (30/07) Kelompok 124 KKN Tematik UPI 2022 bekerja sama dengan Posyandu Remaja Desa Pasireungit dan Duta GenRe Kecamatan Paseh dalam kegiatan  Penyuluhan Remaja Sehat dan Sejahtera membahas tentang TRIAD KRR (Tiga Resiko Dasar dan Kesehatan Reproduksi Remaja) yang bertempat di GOR Desa Pasireungit Kab. Sumedang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan kesadaran dalam memelihara  kesehatan seksual dan reproduksi yang pada umumnya masih bersifat tabu serta belum banyak disadari baik oleh remaja maupun masyarakat secara luas. 

Sasaran penyuluhan adalah remaja Desa Pasireungit pada rentang usia 10 - 19 tahun. Sekitar 19 remaja turut serta dalam penyuluhan ini, diantaranya 18 perempuan dan satu orang laki-laki. Para remaja yang hadir diberikan materi mengenai, seksualitas (pergaulan seks bebas), resiko pernikahan dini dan penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya (NAPZA). 

Penyuluhan dilanjutkan dengan pematerian dari Duta GenRe Kecamatan Paseh mengenai Stunting dan PIKR (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) yang bertujuan untuk menumbuhkan Self-Awareness dari diri remaja.

“Gerakan remaja sehat dan sejahtera perlu digalakkan di setiap daerah. Isu TRIAD KRR seperti seks bebas, pernikahan dini dan NAPZA saat ini sedang marak terjadi di kalangan remaja, penyuluhan seperti ini sangat berguna sebagai metode preventif dalam menghadapi isu tersebut” ujar Faisya, Duta GenRe Kecamatan Paseh.

Untuk mengetahui tersampaikannya materi, aplikasi kahoot digunakan sebagai media pengukur pemahaman remaja mengenai materi yang di sampaikan di akhir kegiatan. 

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan