Mohon tunggu...
Lukmanul Hakim
Lukmanul Hakim Mohon Tunggu... Pemerhati fenomena manajemen, bisnis, dan kewirausahaan

Lukmanul Hakim, S.I.P., M.M. merupakan akademisi ilmu manajemen di Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta. Lulus dari Manajemen dan Kebijakan Publik, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, saat ini sedang menempuh S3 di Doktor Ilmu Manajemen, Universitas Padjadjaran Bandung dengan tema penelitian disertasi tentang Inkubator Bisnis di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

UBSI Cikampek Menggelar Bincang Kampus bersama Orangtua

8 Oktober 2019   10:51 Diperbarui: 8 Oktober 2019   11:14 35 0 0 Mohon Tunggu...

Bincang Kampus Bersama Orang tua (BKOT) kembali digelar UBSI Cikampek. Tahun ini  mengusung tema "Sinergisitas Orang Tua Bersama Kampus di Era Digital". Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kampus UBSI Cikampek Jl. Ir. H. Juanda No. 17 Sarimulya, Kotabaru, Karawang pada Sabtu, 5 Oktober 2019 yang dihadiri oleh ratusan orang tua/wali mahasiswa yang terdaftar  pada penerimaan mahasiswa baru gelombang 3 s/d 6 dan gelombang khusus tahun ajaran 2019-2020.

Kepala Kampus UBSI Cikampek Mohammad Syamsul Azis menyatakan bahwa  kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara perguruan tinggi dengan orang tua mahasiswa baru.

"Kegiatan ini juga sebagai wawasan bagi orang tua mahasiswa baru tentang proses  akademik maupun kegiatan non akademik  dan juga informasi mengenai peluang beasiswa  yang dapat diperoleh mahasiswa baik dari Pemerintah Pusat (Beasiswa Bidik Misi), Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar Future Leader Scholarship), Pemerintah Kabupaten Karawang (Beasiswa Karawang Cerdas) maupun beasiswa dari internal yaitu Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dari Yayasan BSI." Jelas Azis.

Selain itu, lanjut Azis, Orang tua/Wali Mahasiswa juga diperkenalkan "My UBSI Parent" sebuah aplikasi berbasis Android yang dapat digunakan untuk memantau informasi akademik selama mahasiswa kuliah di UBSI Cikampek.

Pada kesempatan itu pula, disampaikan informasi mengenai program-program persiapan pascaperkuliahan dalam rangka mendapatkan pekerjaan atau menciptakan usaha yang dikemas dalam bentuk sertifikasi kompetensi BNSP, seminar, workshop, serta kunjungan indistri.

VIDEO PILIHAN