Mohon tunggu...
lukmanbbs
lukmanbbs Mohon Tunggu... Guru - lukmanbrebes

Ngaji pikir dan dzikir

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tasyakuran Dalan Anyar dan Makan Bersama Sepanjang 1,69 KM

2 Juli 2022   11:52 Diperbarui: 2 Juli 2022   12:15 97 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kirab tasyakuran dalan anyar pedukuhan sigempol sepanjang 1,69 KM. Dokri

Tasyakuran Dalan Anyar dan Makan Bersama Sepanjang  1.69 KM.


Brebes (1/7/2022) ribuan masyarakat Dukuh Sigempol Randusanga Kulon Brebes turun di jalan dengan cara duduk makan bersama disepanjang jalan 1,69 KM yang di bangun oleh pemerintah.

Kegiatan syukuran dihadiri oleh Ibu Bupati Brebes Hj. Idza Priyati, SE. MH. Bersama (Organisasi Pemerintah Daerah) OPD Brebes,  Camat Brebes dan Dan Lanal Tegal.

Pemotongan tumpeng oleh Ibu Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH. Dokpri
Pemotongan tumpeng oleh Ibu Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH. Dokpri

Acara syukuran dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Bupati Hj. Idza Priyanti yang diberikan kepada Kepala Desa H. Affan Setiono, SE. Dilanjutkan membunyikan sirene di setiap Masjid atau Mushola sebagai tanda dimulainya makan bersama secara serentak.

Setelah makan bersama warga selesai, dilanjutkan dengan pemotongan pita, sebagai tanda dimulainya kirab syukuran jalan baru yang diikuti oleh Kepala Desa Randusanga Kulon, Ibu ketua TP PKK dan pengurus PKK, sembilan perwakilan warga pembawa obor, musik tradisional (burok) milik  warga sigempol, Drum Band, Hadrah dan Mahasiswa KKN dari IPB.

Ibu Bupati Hj. Idza Priyanti, menyambangi salah satu hiburan yang ditampilkan oleh setiap RT. 
Ibu Bupati Hj. Idza Priyanti, menyambangi salah satu hiburan yang ditampilkan oleh setiap RT. 

Kirab syukuran diikuti pula oleh Hj. Idza Priyanti sekaligus mengajak dialog dan menyalami masyarakat di setiap pangung hiburan yang dibuat masing-masing RT sepanjang jalan pedukuhan Sigempol.

Kegiatan syukuran dalan baru berawal dari keinginan warga yang senang jalanya diperbaiki menjadi halus. Kemudian para warga ingin mengadakan syukuran di setiap RT dengan makan bersama dan panggung hiburan rakyat. Membaca keinginan warganya, Kades Randusanga Kulon mengadakan musyawarah, hingga kemudian disepakati diadakan secara serentak bersama sekaligus mengundang tamu dari Pemerintah Kabupaten.

Syukuran jalan baru disepakati dilakukan pada hari jumat tanggal 1 Juli 2022, dengan acara makan bersama sepanjang jalan ready mix beton baru dan hiburan di masing-masing RT, yang dilewati jalan baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan