Mohon tunggu...
Freddy Julius Siregar
Freddy Julius Siregar Mohon Tunggu... Administrasi - Wiraswasta

Citizen Reporter

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

25.000 Dukungan Petisi Penutupan TV one

13 Juli 2014   04:58 Diperbarui: 18 Juni 2015   06:30 471
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setelah beberapa kali kesalahan dalam pemberitaan TV One, dan terakhir melihat hasil quick Count yang berbeda dengan Lembaga Survei yang kredibel seperti Kompas, LSI, dan lainnya sehingga menimbulkan keresahan dan amarah rakyat banyak terhadap media milik Bakrie Group ini.

atas keadaan ini menuai kontroversi ditengah masyarakat yang ingin berbuat sesuatu, sehinga muncul lah petisi Cabut Izin TV One, Petisi Penutupan Izin TV One dibuat di website www.change.org/cabutizinTVOne di inisiasi oleh Pemuda Aceh bernama Teuku Kemal Fasya dan mendapat respon positif hingga 2 hari saja sudah mencapai lebih dari 24.000 orang yang menandatangani petisi ini.

dalam Petisi memuat bahwa TV one terbukti secara sistematis, terencana, sporadis, dan cukup lama menyebarkan kabar bohong, propaganda, dan fitnah yang bisa mengarah kepada perpecahan nasional.

atas dasar itu kamudian di buat Petisi yang ditujukan kepada Menkominfo dan KPI, sebagai Lembaga Negara yang punya wewenang untuk mencabut Izin TV One.

TV One bukan saja melanggar ketentuan penyiaran, tapi juga penistaan pada prinsip utama pemilu seperti memberikan kabar bohong tentang survei, membangun opini meresahkan tentang bahaya komunisme yang mendiskreditkan kandidat presiden Joko Widodo.

bila ada yang masih ingin menandatangani bisa langsung

http://www.change.org/id/petisi/kpi-pusat-menkominfo-cabut-izin-penyiaran-tv-one

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun