Mohon tunggu...
Ludiro Madu
Ludiro Madu Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Mengajar di Jurusan Ilmu Hubungan Internasional UPN 'Veteran' Yogyakarta.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Mengalahkan Atletico, Chelsea FC Makin Percaya Diri

24 Februari 2021   08:29 Diperbarui: 24 Februari 2021   08:37 158 30 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengalahkan Atletico, Chelsea FC Makin Percaya Diri
footballbootsdb.com

Seperti prediksi sebelumnya, Chelsea FC berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21 di Arena Nationala, Bukarest, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB tadi. 

Pertandingan terpaksa dipindahkan ke stadion Arena Nationala, Bukares, Rumania karena pandemi Covid-19. Atletico bertindak sebagai tuan rumah pada laga ini.

Walau skor kemenangan tipis, laga Chelsea atas Atletico tadi dinihari menguatkan catatan laga-laga sebelumnya. The Blues dengan arsitek baru Thomas Tuchel seperti mendapat darah muda yang siap membuat kejutan. Tanpa kalah di tujuh laga sebelumnya dengan lima menang dan dua laga imbang sudah memberikan bukti kekuatan dan kesiapan Chelsea. 

Sedangkan Los Colchoneros baru saja dikalahkan Levante 0-2 di pekan ke-24 La Liga di kandangnya sendiri, stadion Wanda Metropolitano. Dari 5 laga terakhir, Atletico hanya memenangkan dua laga. Kekalahan terakhir dari Levante itu mau tidak mau berpengaruh pada penampilan Luis Suarez dkk.

Pada laga dinihari tadi, kemenangan Tim Biru ditentukan oleh gol tunggal di pertengahan babak kedua. Pemain senior Olivier Giroud menunjukkan kualitasnya lewat tembakan salto akrobatik cantik di menit 68.

Babak pertama berjalan selayaknya ajang perkenalan bagi kedua klub. Los Colchoneros dan the Blues saling bertukar serangan. Kedua tim seperti sepakat tidak saling memberikan ancaman berarti ke kiper masing-masing.

Tak ada gol yang mampu dicetak kedua tim itu di sepanjang babak pertama. Chelsea mampu meladeni Atletico. Skor tetap bertahan kacamata hingga penghujung turun minum.

Babak Kedua memperlihatkan kebiasaan Chelsea sebagaimana laga-laga sebelumnya di Liga Premier dan Piala FA, yaitu lebih mendominasi penguasaan bola. Formasi Thomas Tuchel bertahan di wilayah lawan juga berjalan baik di laga Piala Champions ini.

Chelsea akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-68 lewat gol spektakuler pemain gaek Giroud. Tembakan salto Giroud tidak bisa diraih kiper Atletico, Jan Oblak.

Sementara itu, tim berkaus Merah Putih berusaha mendapatkan gol balasan di sisa laga di babak kedua. Serangan berbahaya lewat aksi Joao Felix masih belum bisa menghasilkan gol. Hingga akhir laga, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Kemenangan the Blues membuka peluang melaju ke babak perempat final. Meski demikian, kedua tim masih harus berlaga di leg kedua di Maret mendatang. Laga kedua di Stamford Bridge mendatang tentu saja diharapkan memberikan keuntungan bagi tim Chelsea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x