Mohon tunggu...
lucky sajalah
lucky sajalah Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

hanya ingin berbagi

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Password

11 Agustus 2015   22:13 Diperbarui: 23 November 2015   22:49 133 1 0 Mohon Tunggu...

Nggak kebayang gimana rasanya. Sebel, sedih, marah dll campur aduk di dalam kepala. Padahal itu kesalahan kita karena lupa password facebook hehehe. Ya membuat akun facebook baru memang mudah, tapi jika akun facebook kita penting untuk bisnis kita dan kita lupa password, tentu kita tidak rela untuk membuat akun facebook baru dan harus memulai dari awal kebali untuk membuat fanspage di facebook. Nah jika Anda pernah mengalami hal seperti itu lupa dengan password facebook, ini solusinya:

Pertama: Untuk langkah ini Anda dapat menggunakan alamat email atau nomor telepon Anda atau nama pengguna facebook Anda. Klik pada tulisan "forgot your password?" lihat gambar di bawah ini:

Kedua: Setelah Anda klik forgot your password atau bahasa Indonesianya Lupa kata sandi Anda, Anda akan dibawa masuk kehalaman seperti gambar di bawah ini. Kemudian isi dengan email atau nomor telepon yang digunakan sebagai informasi di profil akun facebook Anda. Tuliskan email atau nomor telepon secara tepat.


Ketiga: Setelah langkah kedua dilakukan, maka akan muncul kotak baru dengan 3 pilihan yang dapat Anda gunakan untuk mengonfirmasikan cara mereset password lebih lanjut. Silahkan pilih salah satu dari mereka, jika Anda dulu mendaftar di facebook dengan email sebainya pilih nomer 2, namun jika dulu Anda mendaftar facebook lewat hp, sebainya Anda memilih nomer 3.

Keempat: Setelah Anda memilih salah satu di antara ketiganya, maka silahkan masuk ke alamat email Anda dan disana Anda akan mendapatkan kiriman email dari facebook yang berupa link dan kode untuk meriset password dan jika Anda memilih nomer 3, Anda akan dib eri kode dari facebook untuk dimasukkan di facebook untuk meriset password facebook Anda.

Kelima: Nah setelah Anda menerima email dan kode dari facebook, pada tahap ini silahkan Anda mengganti password facebook Anda yang lebih aman agar tidak mudah dihack orang dan selamat Anda sudah berhasil mengembalikan password facebook Anda dan kini Anda sudah bisa mengaksesnya kembali.

Semoga Bermanfaat

VIDEO PILIHAN