Mohon tunggu...
Lucia Heart
Lucia Heart Mohon Tunggu... Blog ini akan membahas berbagai info keren
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Keren

Selanjutnya

Tutup

Digital

Ini Dia Cara Mengatasi Keamanan dengan Rental Router Indonesia

15 Juli 2020   13:01 Diperbarui: 15 Juli 2020   13:07 20 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Cara Mengatasi Keamanan dengan Rental Router Indonesia
https://pixabay.com/id/photos/laki-laki-kulit-putih-model-3d-1834131/ 

Jika penyerang sukses membuka layar login router D-Link Anda, dan router Anda telah memadai tua, barangkali mereka sanggup menyita kendali atas router, menyuntikkannya dengan kode, dan menggunakannya untuk menyerang proses dan perangkat lain yang terhubung. Dan bagian yang terbaik? D-Link sepenuhnya menyadari kasus ini, tapi tidak berencana untuk melakukan perbaikan router yang dipengaruhi sebab mereka sangat tua.

Ini adalah kasus umum di dunia jaringan nirkabel. Dan waktu D-Link berikan kami semisal terbaru, kerentanan yang belum ditonton di Rental Router Indonesia yang lebih lama sanggup memengaruhi perangkat dari produsen mana pun.

Adapun kasus D-Link, yang dilansir oleh ThreatPost, kerentanan berlaku untuk tidak benar satu router D-Link berikut:

  • DIR-866
  • DIR-655
  • DIR-1565
  • DIR-652
  • DAP-1533
  • DGL-5500
  • DIR-130
  • DIR-330
  • DIR-615
  • DIR-825
  • DIR-835
  • DIR-855L
  • DIR-862

Router Anda rentan. Sekarang apa?

Apakah pengumuman semacam ini memadai menakutkan sehingga Anda mesti membuka celengan dan memanfaatkan dana liburan Anda untuk membeli router baru? Saya di pagar mengenai itu.

Jika Anda tetap manfaatkan perute nirkabel-n yang kuno, layaknya DIR-615 D-Link, bisa saja saatnya untuk memutakhirkan ke sesuatu yang lebih modern. Anda sanggup meraih router nirkabel-ac yang hebat bersama dengan harga di bawah $ 60, yang harusnya memberi beberapa besar ponsel cerdas dan laptop Anda mempunyai koneksi nirkabel yang lebih kuat. (Itu bisa saja tidak amat penting didalam kehidupan sehari-hari Anda jika Anda membayar untuk kecepatan internet yang lambat, tetapi setidaknya Anda dapat sanggup mempunyai pengalaman menjelajah yang solid terhadap rentang yang berpotensi lebih lama).

Saya merekomendasikan membeli Rental Router Indonesia baru yang termasuk memadai baru, untuk menegaskan bahwa pabrikannya dapat tetap mendukungnya untuk beberapa th. ke depan. Untuk membantu Anda sebabkan keputusan berdasarkan informasi, teliti kebijakan akhir masa manfaatkan produsen jika kebijakan itu tersedia (seperti D-Link, misalnya). Ini penting, gara-gara Anda tidak mengidamkan berada di kapal yang sama kembali --- berurusan bersama dengan kerentanan yang tidak dapat ditambal perusahaan --- gara-gara Anda "meningkatkan" ke router yang lebih lama

Tetapi aku tidak ingin membeli router baru

Jika router lama Anda tidak memberi Anda kesedihan, dan Anda menemukan bahwa koneksi nirkabel Anda adalah seluruh yang Anda butuhkan untuk daerah tinggal Anda, langkah terbaik untuk selalu aman adalah menegaskan Anda manfaatkan firmware teranyar yang sanggup Anda temukan untuk Anda router. Anda lebih-lebih sanggup memperhitungkan firmware pihak ketiga layaknya DD-WRT atau OpenWrt, jika ini sanggup menyumbat lubang keamanan yang tidak diperbaiki oleh pabrik Anda.

Anda termasuk mengidamkan menegaskan bahwa layar administrasi berbasis web router Anda, jika ada, dilindungi bersama dengan kata sandi yang kuat --- yang tidak Anda manfaatkan bersama dengan sarana lain. Dan aku tidak sanggup memadai mengedepankan ini: Matikan manajemen jarak jauh terhadap router Anda. Tidak seluruh router mempunyai fitur ini, dan biasanya tidak diaktifkan secara default jika ada, tetapi Anda tidak boleh menggunakannya, titik.

Demikian pula, kecuali Rental Router Indonesia Anda manfaatkan UPNP, amat mungkin Anda mengaksesnya berasal dari jauh melalui SSH, atau memiliki semacam server FTP bawaan, Anda kemungkinan mesti mematikan sarana itu juga. WPS juga, dan juga segala type manajemen berbasis cloud. Dan pastikan Anda manfaatkan enkripsi WPA2 untuk kata sandi wifi Anda. Jika Anda masih manfaatkan WEP, atau router Anda lebih-lebih tidak tawarkan WPA2, saatnya untuk mengubahnya (atau meningkatkan).

Selain itu, pastikan Anda mempraktikkan akal sehat pas bernavigasi di web. Saya ragu Anda bakal mendapatkan kode yang mengeksploitasi kerentanan router Anda pas Anda mengobrol bersama dengan teman-teman di Facebook, tetapi kemungkinan menggunakan pas Anda berburu situs samar untuk mendapatkan game atau aplikasi yang diretas bukan gagasan yang bagus. Terus perbarui firmware, perangkat lunak, dan pemindaian virus / malware perangkat Anda, untuk berjaga-jaga --- tetapi itu mesti senantiasa menjadi sesuatu yang Anda lakukan, router rentan atau tidak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x