Mohon tunggu...
Lucia Heart
Lucia Heart Mohon Tunggu... Blog ini akan membahas berbagai info keren
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Keren

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Mengenal Power Quality Meter Tekon

5 Juni 2020   15:27 Diperbarui: 5 Juni 2020   15:21 11 0 0 Mohon Tunggu...

Apa Sih Itu Power Quality

Kualitas daya listrik, atau power quality (kualitas daya), melibatkan tegangan, frekuensi, dan format gelombang. Kualitas daya yang baik bisa didefinisikan sebagai tegangan pasokan tetap yang tetap dalam kisaran yang ditentukan, frekuensi AC stabil dekat dengan nilai pengenal, dan format gelombang kurva tegangan halus. Pemantauan tegangan ini mesti dilakukan, dengan memakai power quality meter. Jika hendak mudah, pilih saja portable power quality meter Tekon dari Tridinamika.

Pemantauan kualitas daya dapat dipakai secara proaktif guna mencegah kehancuran dan pemadaman sistem, atau setelah kenyataan sebagai format analisis guna mengisolasi lokasi masalah dan mengidentifikasi solusi. Portable power quality meter Tekon dipakai untuk menganalisis ciri khas listrik yang masuk berinteraksi dengan perlengkapan listrik dan perlengkapan yang menggunakannya.

Meskipun tidak terdapat skor kualitas yang komprehensif, ada sejumlah komponen yang bertolak belakang yang bisa diukur secara individual guna analisis mendalam mengenai kualitas daya secara borongan termasuk; tegangan dan arus transien, penangkapan gelombang individu, distorsi harmonik, sag dan swell monitoring, variasi frekuensi, dan hal daya.

Keunggulan Menggunakan Power Quality Meter Tekon

Ketika pengawasan portabel dari sistem 3 fase diperlukan, power quality meter Tekon ialah pilihan ideal. Versi portabel dari Tekon mempunyai semua fitur yang sangat diperlukan untuk mengerjakan pengukuran. Fitur-fitur ini tergolong pengukuran guna arus, tegangan, daya nyata, reaktif dan nyata, pemakaian energi (kWh, kvarh kVAh), hal daya, permintaan, THD, dan frekuensi.

VIDEO PILIHAN