Mohon tunggu...
Wardhani Lubis
Wardhani Lubis Mohon Tunggu... Konsultan - LEAD Fellow Cohort-9

learn and live the moment !

Selanjutnya

Tutup

Medan

Pramuka Medan Polonia Pilih Ketua Baru

26 Januari 2022   01:17 Diperbarui: 26 Januari 2022   01:22 299 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

(Medan, 22/1) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Medan Polonia sukses selenggarakan Musyawarah Ranting (MUSRAN) pada hari Sabtu 22 Januri 2022 di Aula Kantor Camat Medan Polonia Jalan DC. Barito No. 3 Medan. Musran adalah forum tertinggi di tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) yang dilaksanakan setiap 3 tahun di akhir masa bakti. 

Meskipun sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, Musran Medan Polonia 2022 disepakati tetap melanjutkan masa bakti sebelumnya yaitu 2021 - 2024.

Musran dibuka secara resmi oleh Camat Medan Polonia selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kak Drs. A. Muhzi. Dalam amanatnya beliau mengharapkan agar kegiatan Pramuka lebih banyak berdampak kepada masyarakat serta dapat mendukung program-program Pemerintah khususnya yang ada di Kecamatan Medan Polonia. Hadir pula pada kesempatan tersebut mewakili unsur Pimpinan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kak Prana Jaya, SE selaku Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum.

Dari 8 pangkalan gugus depan yang aktif di Kwarran Medan Polonia, 5 pangkalan yang hadir diputuskan telah memenuhi ketentuan kuorum. Sebagaimana dilaporkan pada hasil sidang Komisi, Kwarran Medan Polonia optimis akan ikut serta pada berbagai ajang kepramukaan di tingkat Cabang, Daerah maupun Nasional seperti Jambore, Perkemahan Wirakarya, dan sebagainya.

Dokpri
Dokpri
Pada Musran tersebut juga diadakan pemilihan Ketua Kwarran masa bakti 2021 - 2024. Maju sebagai calon Ketua Kwarran yaitu Kak Ahmad Sofian Yunus, S.Pd - demissioner Sekretaris Kwarran Medan Polonia masa bakti sebelumnya dan Kak Yulia Indawardhani Lubis, SS, MSP - Pembina Pangkalan Gudep SMA Negeri 2 Medan. 

Setelah mengikuti pemaparan visi misi dari kedua calon, Pimpinan Presidium mengadakan pemungutan suara dimana 1 pangkalan hanya memiliki 1 suara. 

Berdasarkan hasil voting tersebut, Kak Yulia Indawardhani Lubis, SS, MSP dinyatakan sah sebagai Ketua Kwartir Ranting Medan Polonia Masa Bakti 2021 - 2024. "Kita bisa karena bersama, kita hebat karena bekerjasama." demikian tagline dari Kakwarran terpilih menyulut semangat semua peserta Musran.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan