Mohon tunggu...
LPP SULBAR
LPP SULBAR Mohon Tunggu... Perawat - LPP SULBAR

LPP SULBAR

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Coaching Pra Evaluasi Calon Pegawai Negeri Sipil Lapas Perempuan Mamuju

1 November 2022   14:02 Diperbarui: 1 November 2022   14:10 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Humas LPP Mamuju

Hari ini, Selasa (01/11/22) Peserta Latsar 2022 CPNS Lapas Perempuan Kelas III Mamuju  melaksanakan pembimbingan dan konsultasi pra-evaluasi terkait Laporan Hasil Aktualisasi secara daring. Sebanyak 10 orang CPNS melakukan pembimbingan kepada coach masing-masing terkait laporan, video, dan ppt hasil Aktualisasi yang akan diseminarkan pada tanggal 4 November 2022 mendatang. Kegiatan pembimbingan pra-evaluasi ini bertujuan agar pada saat seminar hasil aktualisasi nanti berjalan dengan lancar.

Seminar Hasil Aktualisasi ini merupakan proses evaluasi pelatihan dasar CPNS. Berdasarkan peraturan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) wajib mengikuti latsar. Di dalam kegiatan Pelatihan Dasar (LATSAR) ini CPNS diharapkan mampu untuk menunjukkan sikap perilaku bela negara lalu mengaktualisasi nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugasnya juga memahami kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI serta Menunjukkan penguasaan Kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugasnya dan mendukung terwujudnya smart governance sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-perundangan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk pembentukan karakter PNS yang profesional dalam melaksanakan pelayanan publik, serta memiliki nilai-nilai Inti PNS yang sama dalam memperkuat budaya kerja oleh karena itu materi yang wajib dipelajari oleh setiap CPNS dalam mengikuti pelatihan Dasar selama menjalani masa percobaan dalam satu tahun. Materi nya ialah mengenai Nilai-nilai Dasar ASN BerAKHLAK, merupakan akronim dari tujuh kata yakni : Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Adaptif dan Kolaboratif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun