Mohon tunggu...
LPPM UIB
LPPM UIB Mohon Tunggu... VISI & MISI LPPM Menjadikan lembaga berdaya saing global yang menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis IPTEKS dan publikasi internasional, serta menghasilkan wirausahawan yang kreatif dan inovatif yang membawa dampak dalam pembangunan industri dan masyarakat khususnya di kepulauan Riau.Dan mengembangkan penelitian dasar dan terapan berbasis ipteks yang bersifat analitis, aplikatif, inovatif dan terkini, Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat humanis, berdaya guna dan berkelanjutan. Mendorong output hasil penelitian dan pengabdian masyarakat berorientasi publikasi internasional. Meningkatkan kerjasama nasional dan internasional dibidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Meningkatkan kualitas kewirausahan yang berdaya saing global. Meningkatkan standrt mutu manajemen dan layanan lembaga dibidang penelitian.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Internasional Batam

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Innovation Programs

6 Juli 2020   12:06 Diperbarui: 6 Juli 2020   13:33 19 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Innovation Programs
1-5f02c5c8097f366dc70b28b4.jpg

Batam, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Internasional Batam (UIB), mengajak para calon mahasiswa baru UIB untuk menuangkan ide-ide kreatifitasnya untuk diwujudkan ke dalam sebuah proposal.

Untuk membantu pembuatan proposal, LPPM melakukan kegiatan :

1. Sosialisasi & Workshop Penulisan Proposal PKM-K dan PKM-KC

Ada 2 jenis Proposal yaitu PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) Kewirausahaan dan Karsa Cipta.

PKM-K (Kewirausahaan) adalah untuk memotivasi dan membuka peluang bagi mahasiswa untuk menghasilkan karya kreatif, inovatif sebagai bekal berwirausaha sebelum atau setelah menyelesaikan studi. PKM-K diharapkan dapat menjadi cikal bakal kemunculan produk usaha di Indonesia sebagai karya mandiri bangsa.

PKM-KC (Karsa Cipta) adalah untuk menumbuh kembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa berbasis iptek dalam upaya menghasilkan suatu produk baik itu berwujud sistem, desain, modal/barang, prototip, produk kesenian kontemporer, aplikasi, produk literasi atau jasa layanan yang bermanfaat bagi masyarakat luas atau instansi pemerintah atau dunia usaha.

2. Sosialisasi & Workshop Sitasi Mendeley dan Turnitin

Hal yang paling di hindari dalam membuat proposal adalah terjadinya plagiarisme. Maka dari itu LPPM akan memberikan edukasi bagaimana cara menghindari terjadinya plagiarisme.

Semoga dengan kegiatan ini akan membantu dan memudahkan calon mahasiswa baru dalam membuat proposal yang dapat berguna baik untuk diri sendiri maupun orang lain. (as)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x