Mohon tunggu...
Mezaro Power
Mezaro Power Mohon Tunggu... Motivasi, Inspirasi dan Kreasi (www.mezaropower.com)
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jujur (bicara apa adanya), Tegas dan Bertanggung Jawab, visit : www.mezaropower.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

The FONNA Institute Perlu Perubahan yang Signifikan dalam Struktur, Sikap, dan Program

7 Oktober 2019   18:47 Diperbarui: 7 Oktober 2019   19:02 17 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
The FONNA Institute Perlu Perubahan yang Signifikan dalam Struktur, Sikap, dan Program
Dok. Fonna institute

Cikal bakal lahirnya yayasan The FONNA Institute yang kemudian dikenal FONNA adalah karena adanya kerinduan untuk mengumpulkan Ono Niha dari seluruh penjuru negeri untuk berkarya bersama dalam istilah kolaborasi.

Akan tetapi, setelah yayasan itu berbadan hukum, ternyata banyak masalah timbul, personal to personal dan merembet kemana-mana. Ketua Umum FONNA Mezaro Ndraha, melihat hal ini sebagai moment, dimana perlu diadakannya perubahan atau perombakan di tubuh yayasan The FONNA Institute.

Ada tiga hal yang diajukan oleh Ketua Umum FONNA untuk menuju FONNA yang lebih baik, yaitu :

  1. Perombakkan besar-besaran dimana seseorang ditempatkan sesuai dengan kapasitasnya dan dengan menyertakan surat pernyataan tunduk pada segala ketentuan yayasan The FONNA Institute.
  2. Terjadinya musyawarah umum yayasan The FONNA Isntitute dan melibatkan semua pihak yang ada dalam group WA dan juga yang di luar group WA agar namanya tercantum dalam akta pendirian yayasan The FONNA Institute, tanpa kecuali.
  3. Terjadinya rekomitment seluruh pengurus dan anggota yayasan The FONNA Institute agar niat baik yayasan The FONNA Institute berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi semua Ono Niha, sekarang dan ke depan.

Ketiga poin di atas, oleh Ketua Umum FONNA telah mengajukan peromohonan kepada Dewan Pembina agar kiranya segera diadakan Rapat Umum Yayasan The FONNA Institute. Kompromi lebih lanjut untuk itu, amat dibutuhkan.

Mau tak mau, semua persoalan harus dapat diselesaikan secara cepat, tepat dan tegas. Sudah tidak ada lagi waktu untuk bermain-main dengan perjuangan FONNA, mesti itu kecil, inilah waktunya FONNA berubah haluan dan diharapkan tahun 2020, FONNA hadir dengan wajah yang baru.

Ke depan setelah Rapat Umum Yayasan tidak ada lagi yang berbicara atas nama diri sendiri, tidak ada lagi yang berbicara tanpa kompromi dan merasa bahwa yayasan ini adalah milik pribadi. Ini salah kaprah, sebab sesungguhnya para pengurus dan anggota masih menaruh minat pada perjuangan FONNA.

Peran pengawas FONNA bersama pembina dan pihak-pihak lain, memiliki posisi strategis untuk mendorong terjadinya perubahan sebagaimana disebutkan oleh Ketua Umum. Jika perubahan dapat terjadi, maka tahun 2020, yayasan The FONNA Isntitute akan mengalami pertumbuhan yang luar biasa.

Rahasia sebuah kemajuan upaya dan usaha adalah karena keberhasilan membawa inovasi baru dan perubahan yang berdampak positif. Ketegasan dibutuhkan untuk mengambil keputusan, sebab jika tidak, maka yayasan The FONNA Institute akan begini terus dari hari-ke hari. JSR

VIDEO PILIHAN