Mohon tunggu...
Julianda BM
Julianda BM Mohon Tunggu... Administrasi - ASN pada Pemerintah Kota Subulussalam, Aceh

Penulis buku "Eksistensi Keuchik sebagai Hakim Perdamaian di Aceh". Sudah menulis ratusan artikel dan opini. Bekerja sebagai ASN Pemda. Masih tetap belajar dan belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

6 Cara untuk Mendapatkan Pekerjaan Impianmu

26 November 2023   07:00 Diperbarui: 26 November 2023   07:08 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. Sumber: www.jobstreet.com.sg 

Memiliki pekerjaan impian adalah impian semua orang. Pekerjaan impian adalah pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat, dan nilai-nilai yang diyakini seseorang. Pekerjaan impian juga dapat memberikan kepuasan dan kebahagiaan dalam hidup.

Namun, mendapatkan pekerjaan impian tidaklah mudah. Banyak orang yang harus berjuang keras untuk mendapatkan pekerjaan impiannya. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa membantu Anda mendapatkan pekerjaan impian:

1. Kenali diri sendiri

Langkah pertama untuk mendapatkan pekerjaan impian adalah mengenali diri sendiri. Anda perlu mengetahui minat, bakat, dan nilai-nilai yang diyakini Anda. Hal ini penting agar Anda dapat memilih pekerjaan yang sesuai dengan diri Anda.

Anda bisa mengenali diri sendiri dengan cara melakukan tes minat dan bakat, atau dengan cara mendiskusikan dengan orang-orang yang Anda percayai.

2. Riset perusahaan dan posisi yang dilamar

Sebelum melamar pekerjaan, Anda perlu melakukan riset tentang perusahaan dan posisi yang dilamar. Hal ini penting agar Anda dapat memahami perusahaan dan posisi tersebut dengan baik.

Anda bisa melakukan riset dengan cara membaca website perusahaan, atau dengan cara menghubungi orang yang bekerja di perusahaan tersebut.

3. Buat resume dan surat lamaran yang menarik

Resume dan surat lamaran adalah dokumen penting yang akan menentukan apakah Anda akan dipanggil untuk wawancara atau tidak. Oleh karena itu, Anda perlu membuat resume dan surat lamaran yang menarik dan profesional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun