Mohon tunggu...
Julianda BM
Julianda BM Mohon Tunggu... Administrasi - ASN pada Pemerintah Kota Subulussalam, Aceh

Penulis buku "Eksistensi Keuchik sebagai Hakim Perdamaian di Aceh". Sudah menulis ratusan artikel dan opini. Bekerja sebagai ASN Pemda. Masih tetap belajar dan belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kompasianival 2023: Momentum Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan

24 November 2023   07:00 Diperbarui: 24 November 2023   07:12 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Kompasiana

Kompasianival 2023 telah tiba. Acara yang digelar setiap tahun oleh Kompasiana ini akan kembali hadir dengan mengusung tema "Sustaination". Tema ini dipilih sebagai bentuk dukungan terhadap 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

SDGs merupakan agenda pembangunan global yang disepakati oleh 193 negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2015. Agenda ini bertujuan untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, melindungi lingkungan, dan mencapai perdamaian di dunia pada tahun 2030.

Dengan mengusung tema "Sustaination", Kompasianival 2023 diharapkan dapat menjadi momentum bagi para content creator dan Kompasianer untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Peran Content Creator dan Kompasianer dalam Mewujudkan SDGs

Content creator dan Kompasianer memiliki peran penting dalam mewujudkan SDGs. Mereka dapat menjadi agen perubahan yang menyebarkan informasi dan edukasi tentang SDGs kepada masyarakat luas.

Content creator dan Kompasianer dapat membuat konten-konten yang informatif dan menarik tentang SDGs. Konten-konten tersebut dapat menjelaskan tentang apa itu SDGs, mengapa SDGs penting, dan bagaimana cara mewujudkannya.

Selain itu, content creator dan Kompasianer juga dapat menjadi pelopor aksi nyata dalam mewujudkan SDGs. Mereka dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang berkontribusi terhadap pencapaian SDGs, seperti kegiatan sosial, lingkungan, atau pendidikan.

Kompasianival 2023: Manfaat dan Tantangan

Kompasianival 2023 diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para content creator dan Kompasianer, serta masyarakat luas.

Bagi para content creator dan Kompasianer, Kompasianival 2023 dapat menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka tentang SDGs. Selain itu, Kompasianival 2023 juga dapat menjadi ajang untuk berkolaborasi dengan sesama content creator dan Kompasianer untuk mewujudkan SDGs.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun