Bertha Ringer lahir pada tanggal 3 Mei 1849 di Pforzheim di Grand Duchy of Baden daerah sebelah  barat daya Jerman. Dia meninggal di Ladenburg masih dekat dengan Pforzheim pada tanggal  5 Mei 1944. Lahir  dengan  nama lengkap  Ccilie  Bertha Ringer,  Bertha berasal  dari keluarga kaya Jerman, bersekolah di sekolah asrama Pforzheim selama 10 tahun, Bertha memiliki ketertarikan terhadap inovasi teknologi.
Bertha bertunangan pada tahun 1870 dengan karl Benz ( terkenal sebagai bapak industri mobil) dan dia segera menginvestasikan sebagian maharnya di perusahaan konstruksi besi milik  Karl Benz  (  Tunangannya).  Dan  kemudian  menikah  pada  tahun  1872. Pasangan  suami  istri tersebut berkali kali gagal dalam usaha  inovasi kendaraan mesin  tetapi  berkat  mahar Bertha perusahaan mereka masih bisa berjalan.
Pada tanggal 3  Juli  1886, Benz memperkenalkan mobil Patent-Motorwagen kepada publik  di Mannheim 25 kendaraan telah dibuat, Model I adalah Mobil Paten asli dan mobil pertama di dunia, lalu Model II diubah menjadi kendaraan roda empat untuk tujuan pengujian, menjadikannya satu- satunya model ini, Mobil Paten pertama yang dijual dalam produksi kecil adalah Model III. Mobil model III ini  memiliki roda belakang bertenaga dengan baja bercincin dan karet padat, dengan roda depan yang dapat dikemudikan.
Test Drive pertama menguji kualitas kendaraan di alam
Bertha Benz, 39 tahun, menjadi orang pertama yang mengendarai mobil dalam jarak yang cukup jauh menempuh jarak satu arah sekitar 106 km pada tanggal 5 Agustus 1888 dengan Model III dari Mannheim ke Pforzheim bersama putranya Richard, 13 tahun, dan Eugen, 15 tahun.
Bertha berangkat dari Mannheim sekitar fajar dan mampu mengatasi semua masalah sepanjang perjalanan, dengan kemampuan teknis yang mumpuni. Bertha harus mencari ligroin, pelarut minyak bumi yang dibutuhkan mobil untuk berjalan, di apotek di Wiesloch karena tangki bahan bakar tidak ada dan karburator hanya memiliki 4,5 liter bensin. Saat itu, satu-satunya cara untuk mendapatkan bensin dan bahan bakar lainnya adalah dengan menghubungi ahli kimia. jadi stasiun bahan bakar pertama di dunia didirikan oleh ahli kimia di Wiesloch.
Dia membersihkan  saluran bahan bakar yang tersumbat dengan pin topinya dan menggunakan garternya sebagai bahan isolasi. Seorang pandai besi harus membantu memperbaiki rantai Ketika rem kayu  mulai  rusak,  Bertha mengunjungi  tukang  sepatu  untuk memasang  kulit,  membuat sepasang   kampas   rem pertama   di  dunia . Sistem pendingin   evaporatif digunakan   untuk mendinginkan   mesin,   sehingga   pasokan   air  menjadi   kekhawatiran   besar   sepanjang perjalanan. Ketiganya menambahkan air ke persediaan mereka setiap kali mereka berhenti. Dua gigi  mobil tidak  cukup  untuk  melewati  tanjakan  dan  Eugen serta Richard  sering  kali  harus mendorong kendaraan ke jalan yang curam. Benz mencapai Pforzheim setelah senja, memberi tahu suaminya tentang perjalanan suksesnya melalui telegram. Dia berkendara kembali ke Mannheim beberapa hari kemudian.
Perjalanan  barunya merupakan peristiwa penting dalam perkembangan teknis mobil. Pasangan perintis  ini memperkenalkan beberapa perbaikan  setelah  pengalaman  Bertha. Dia melaporkan semua  yang  telah  terjadi  selama  perjalanan   dan  memberikan  saran  penting,  seperti pengenalan perlengkapan tambahan untuk mendaki bukit dan kampas rem untuk meningkatkan tenaga  rem. Perjalanannya  menunjukkan  kepada industri  otomotif yang  sedang  berkembang bahwa test drive sangat penting bagi bisnis otomotif.
" The Best or Nothing" Mercedes-Benz
Perusahaan mobil Mercedes-Benz memiliki slogan "The Best or Nothing", yang berarti "kesempurnaan, daya tarik, dan tanggung jawab" terhadap kualitas produknya. Perusahaan ini layak memiliki slogan ini karena sejak awal berdirinya, perusahaan telah terus mengembangkan inovasi dengan menguji kualitas karyanya.
Kualitas produk, menurut Wijaya (2018, hlm. 9), adalah keseluruhan kombinasi atribut barang dan jasa berdasarkan proses pemasaran, rekayasa, produksi, dan pemeliharaan yang menjadikan barang dan jasa yang digunakan memenuhi harapan pelanggan atau konsumen. Kualitas merupakan sesuatu  yang diputuskan  oleh pelanggan, artinya,  kualitas didasarkan  pada pengalaman aktual pelanggan atau konsumen terhadap barang dan jasa yang diukur berdasarkan  persyaratan  atau atribut-atribut tertentu yang dapat pula subjektif berdasarkan keinginan pribadi pelanggan.