Mohon tunggu...
MEDIA ID
MEDIA ID Mohon Tunggu... Editor - πŸ”₯Meyakinkan Bangsa!πŸ”₯

Selamat Datang di Profil Media ID - Meyakinkan Bangsa! #media.or.id #mediaID

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

STIT NU Lombok Timur Apresiasi Program FATA Institute Road to Campus

20 Desember 2021   07:12 Diperbarui: 20 Desember 2021   07:15 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

MEDIA ID - STIT NU Lombok Timur Apresiasi Program FATA Institute Road to Campus. Puluhan mahasiswa dari beberapa Perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh Fata Institute yang bekerjasama dengan LPP NTB yang mengusung tema "Langkah Tepat Meraih Beasiswa Dalam dan Luar Negeri". Kegiatan tersebut diselenggarakan pada sabtu, 18 Desember 2021 yang berlokasi di STIT NU AL-MAHSUNI Danger Kecamatan Masbagik Lombok Timur.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua III STIT NU Lombok Timur. Wakil Ketua III dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas terselenggaranya acara tersebut. Beliau berharap dengan adanya cara-acara seminar seperti ini, mahasiwa dapat mengetahui bagaimana cara mengakses informasi-informasi terkait beasiswa khususnya beasiswa program Unggulan Pemerintah Daerah NTB.

"Kami bersyukur bisa dilibatkan menjadi bagian dari penyelenggaraan program Fata Institute Road to Campus ini. Sehingga kami menghimbau Β kepada mahasiwa agar dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir karena akan ada banyak informasi penting berkait bagaimana mahasiswa dapat mengakses informasi beasiswa dengan lebih mudah," ujarnya

"Kedepannya akan kami adakan Β inisiasi dan membangun komunikasi lebih lanjut dengan Fata Institute agar bisa memberikan bimbingan dan sosialisasi rutin kepada mahasiswa agar semangat belajar tetap ada dan menanamkan prisnip bahwa keterbatasan perekonomian tidak menjadi kendala untuk kuliah." tegasnya kembali.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Sry Hastuti Novila Angarini S., M.TESOL selaku Sekertaril LPP NTB dan narasumber dari salah satu Award Beasiswa LPP NTB tujuan Malaysia yakni Abdul Khalik, S.Kom., M.Tv.

Sekertaris LPP NTB dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua STIT NU Lotim dan Direktur Fata Institute karena telah memberikan kesempatan untuk hadir dan bertemu langsung dengan mahasiswa yang ada di Lombok Timur. Ia berharap, melalui kegiatan ini, informasi dari pemerintah daerah bisa sampai ke teman-teman Β mahasiswa khususnya informasi terkait Program Unggulan Beasiswa NTB.

Selain itu juga, pemateri kedua Abdul Khalik selaku Award LPP NTB juga menyampai banyak motivasi dan Β informasi terkait kiat-kita serta hal-hal yang perlu disiapkan ketika ingin men-aplay beasiswa baik Dalam dan Luar Negeri.

Seminar beasiswa tersebut mendapatkan respon yang sangat positif dari peserta, seperti yang dirasakan oleh salah seorang peserta Mahasiswa dari instansi Universitas KH. Ahmad Dahlan "Terima kasih kami ucapkan kepada Fata Institute yang telah mengadakan seminar untuk mendapatkan beasiswa NTB ini dan dengan kegiatan ini saya mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman mengenai beasiswa NTB dan harapan saya semoga kegiatan ini selalu berjalan dengan lancar dan kita semua bisa mendapatkan beasiswa NTB," ujarnya.
Setelah acara seminar beasiswa, acara dilanjutkan dengan Nonton Bareng Film 1000 Cendekia persembahan dari LPP NTB. Publish by: MEDIA ID (Weri KN)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun