Mohon tunggu...
LIZA LINDAWATI
LIZA LINDAWATI Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI || STP TRISAKTI || D4 HOTEL 2019

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Sebagai Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan D-4 Perhotelan.

Selanjutnya

Tutup

Money

Mengelola Perubahan Organisasi "Hospitality Best Practice"

30 November 2021   21:21 Diperbarui: 30 November 2021   21:36 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Halo teman-teman perkenalkan nama saya Liza Lindawati mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta,  saya adalah salah satu mahasiswa penerima program beasiswa Bidikmisi.

Happy reading...

Apa sih yang dimaksud dengan perubahan oraganisi? perubahan organisasi adalah salah satu proses yangmana organisasi tersebut beralih  dari keadaannya yang sekarang menuju ke masa depan yang diinginkan untuk meningkatkan efektifitas organisasinya. 

Bertujuan untuk mendapatkan cara terbaru atau memperbaiki dalam menggunakan resources dan capabilities dengan sehingga dapat meningkatkan kemampuan  suatu organisasi dalam menciptakan nilai dan meningkatkan hasil yang diinginkan kepada stakeholders.

Organisasi mengalami adaptasi di iringi oleh waktu. Seperti halnya kayak shopee, tokpedia,sekarang bisa berubah jadi lebih banyak peminatnya di era masa penademic dan  masa kini. Nah di bawah ini beberapa contoh penggunaan hospitality best practice: 

1. Buffet breakfast

Walaupun tidak semua hotel mengadaptasi hal tersebut seperti buffet breakfast (dulu kita menganggap hal tersebut biasa, and the futture orang mulai memikirkan dari sisi hygiene seperti dilayani oleh staff langsung tanpa tamu tidak harus mengambil sendiri karena biasanya hotel yang occupancynya tinggi biasanya tidak rapi dan kurang hygienic ataupun breakfast akan dikirim kekamar.

2. No high touch waste in the guest room

Pada hotel bintang 3 keatas, banyak amenities yang di sediakan oleh hotel teapi di masa depan akan dihilangkan dan yang terjadi sekarang adalah hotel memulai untuk memakai barcode untuk mengurangi waste, ataupun menggunakan google nest untuk menjelaskan menu yang ada.

3. Time slots for recreation facilities

Ibaratnya fasilitas yang disediakan akan ditetapkan kapasitasnya agar ruangan tidak terlalu penuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun