Mohon tunggu...
LIZA LINDAWATI
LIZA LINDAWATI Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI || STP TRISAKTI || D4 HOTEL 2019

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Sebagai Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan D-4 Perhotelan.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

7 Strategi yang Harus Diperhatikan dalam Pembuatan Brand pada Produk

30 November 2021   03:38 Diperbarui: 30 November 2021   03:46 51 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Halo teman-teman perkenalkan saya Liza Lindawati, mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan saya mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi.  

Hai teman-teman  kali ini saya akan membagi beberapa strategi dalam pemebuatan brand pada suatu produk.

happy reading...

Brand atau merek adalah nama, istilah tanda, simbol, desain atau kombinasi dari elemen-elemen yang di maksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa penjual dan membedakannya dari pesaing. Beberapa analisis melihat brand sebagai bentuk aset utama perusahaan, bertahan lebih dari produk dan fasilitas spesifik suatu perusahaan. 

a. Strategi Branding

 1.  Membuat brand yang kuat 

 Brand adalah aset kuat yang  harus dikembangkan dan dikelola dengan hati-hati. menciptakan suatu brand yang kuat suatu perusahaan harus benar-benar memikirkan dengan banar dan butu kerja keras, kerana Brand sangat berperan penting dala suatu produk, brand akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. karena brand akan menjadi citra bagi suatu perusahaan.

2.  Ekuitas brand

inilah adalah salah satu nilai tambah yang dapat di berikan pada produk dan layanan. kulitas merek dapat tercermin tergantung bagaimana cara konsumen berfikir, meresakan dan bertindak akan suatu brand, serta harga, pangsa pasar dan profitabilitas yang di perintahkan brand untuk perusahaan.

3.  Posisi Brand

perusahaan dapat memposisikan brand di salah satu dari tiga tingakat. pada tinggkat terendah, perusahaan dapat memposisikan brand pada atribut produk. Suatu brand dapat ditempatkan lebih baik dengan cara menghubungkan namanya dengan manfaat yang diinginkan. Brand terkuat melampui posisi atribut atau manfaat. Brand diposisikan pada keyakinan dan nilai-nilai yang kuat.

4.  Pemilihan Nama Brand

Nama yang menarik dan baik dapat menambah banyak kesuksesan pada produk, namun menemukan nama brand terbaik adalah tugas yang sangat sulit. Dimulai dengan melakukan tinjaun yang cerma dan teliti terhadap produk dan manfaatnya, target pasar,, dan strategi pemasaran yang di usulkan.

5.  Manfaat Brand

Suatu perusahaan dapat memnfaatkan brand yang sedang ada, dengan menggunakan co-branding bahan. Dan juga menjadi daya tarik bagi konsumen, dapat  mempermudah pekerjaan perusahaan dalam  mendapatkan loyalitas pelanggan terhadap suatu produk atau jasa, perusahaan bisa mendapatkan peluang untuk menetapkan harga jual yang tinggi.  

6.  Portofolio Brand

Portofolio brand adalah seperangkat semua merek dan kategori brand tertentu atau segmen pasar. Pemasar sering membutuhkan beberapa brand untuk mengejar beberapa segmen ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan