Kain Bali
Kain Bali

Jalani hidup semaksimal mungkin, dan jangan berhenti untuk bernafas : )

Selanjutnya

Tutup

Wanita

Tips Memilih Busana Kebaya Agar Terlihat Semakin Elegan dan Menawan

23 Mei 2018   12:43 Diperbarui: 24 Mei 2018   08:18 357 1 0
Tips Memilih Busana Kebaya Agar Terlihat Semakin Elegan dan Menawan
Model Kebaya Modern Yang Elegan - BALIYA.ID

Apakah kamu salah satu perempuan yang masih bingung dan merasa kurang percaya diri ketika mengenakan busana kebaya? Baik dari model yang tidak sesuai ataupun merasa pilihan warnanya tidak sesuai dengan warna kulit kamu. Mungkin dari kamu ada yang merasakannya, namun tenang, disini saya akan memberikan solusi bagaimana sih caranya agar kamu di saat mengenakan busana tradisional kebaya yang penuh filosofi ini, bisa tampil lebih menawan dan elegan dari biasanya.

1. Model kebaya harus sesuai bentuk tubuh.

Hal yang pertama ini adalah hal yang paling penting bagi kamu, karena disaat kamu menentukan model dari kebaya yang kamu pilih harus sesuai dengan bentuk tubuh kamu, misalkan kamu yang bertubuh kurang tinggi, kamu sebaiknya memilih model kebaya dengan ukuran panjang lebih dari biasanya misalkan panjangnya sampai paha, kebaya yang panjang tersebut akan memberikan ilusi seolah-olah tubuh kamu terlihat lebih tinggi, patut untuk dicoba ya.

Nah, untuk kamu yang bertubuh tinggi dan agak kurus, tipsnya adalah pada saat memilih busana kebaya, pilihlah kebaya yang ada motif atau detail tambahan pada bagian pinggannya, agar kamu terlihat semakin berbentuk dan tentunya semakin seksi, namun masih dengan kesan anggun dan elegan bagi kamu yang mengenakannya.

Intinya agar kamu terkesan lebih menarik gunakan busana dengan motif-motif yang terdapat perpaduan detail dan aksesoris.

Dan bagi kamu dengan bentuk tubuh gemuk atau berisi kamu bisa mengenakan model kebaya yang agak ngepas ke tubuh kamu, busana kebaya yang kamu kenakan sebaiknya tidak terlalu banyak aksesoris maupun detail tambahan lainnya, karena hal itu akan membuat tubuh kamu akan terlihat semakin bersar nantinya.

2. Pemilihan warna tepat sesuai warna kulit.

Poin kedua ini adalah bagian yang penerapannya bisa dibilang susah-susah gampang, karena kalau busana kebaya yang kamu kenakan cocok dengan warna kulit kamu, maka kamu akan terlihat semakin cantik dan terkesa segar, namun sebaliknya jika salah dalam pemilihan warna ini, kamu mungkin saja akan terlihat dan berkesan kusam dan tidak dapat menonjolkan sisi elegan dari busana kebaya yang kamu kenakan.

Karena poin ini adalah poin yang begitu penting buat kamu, karena sebagus apapun model kebaya yang kamu kenakan, kalau tidak cocok dengan warna kulit kamu, hal itu tidak akan berguna. Jadi kamu harus memperhatikannya juga ya. Berikut penjelasan singkatnya untuk kamu.

Tubuh dengan kulit putih, bagi kamu yang berkulit putih itu adalah hal yang patut disyukuri, karena kulit putih ini sangat mudah untuk memilih warna yang cocok dengan warna kulit ini, sebagai contoh warna busana kebaya yang cocok dengan warna kulit kamu adalah warna-warna soft, warna pastel dan warna cerah, seperti kuning soft, biru soft, putih, merah, pink dan warna-warna hidup lainnya. Namun untuk kamu yang memilik warna kulit putih ini, warna yang harus kamu hindari adalah warna-warna pudar seperti warna abu-abu, coklat dan warna pudar lainnya karena akan membuat kamu terkesan kusam dan tidak menarik. Simple kan?

Kebaya Sesuai Dengan Warna Kulit - BALIYA.ID
Kebaya Sesuai Dengan Warna Kulit - BALIYA.ID
Nah untuk kamu yang berkulit kuning langsat, atau kekuningan, kamu juga harus bersyukur, karena apapun warna busana yang kamu kenakan akan terlihat menarik dan sesuai dengan yang kamu inginkan. Warna-warna cerah sangat cocok untuk kamu yang berkulit kekuningan ini, karena kesan elagan dan menawan kamu akan semakin terlihat, namun warna gelap seperti hitam, ungu, merah bata, atau warna-warna bayangan lainnya, jika kamu mengenakan busana dengan warna tersebut boleh-boleh saja, namun kesan yang diberikan masih kurang terasa.

Terakhir untuk kamu yang berkulit gelap, jenis warna kulit ini memang rada susah untuk mencari warna yang cocok, namun tenang, karena selalu ada solusi untuk setiap warna kulit yang dimiliki, untuk jenis kulit gelap ini, kamu bisa memilih busana kebaya dengan berbagai paduan warna, bisa terdiri dari 2 atau 3 perpaduan warna, hal itu akan membuat kesan kamu yang mengenakannya lebih terlihat dan menimbulkan kesan yang ceria. keren kan? Nah untuk kamu yang mempunyai warna kulit gelap, sebaiknya tidak mengenakan busana yang terlalu kontras denga warna kulit kamu ya. Agar kesan yang ditimbulkan tidak terlalu aneh, pastinya sangat mudah untuk diterapkan.

Serta poin-poin tambahan yang akan membuat kamu semakin terlihat cantik adalah seperti bahan yang digunakan harus yang berkualitas dan aksesoris tambahan juga berpengaruh besar agar penampilan kamu lebih terkesan elagan lagi.

Nah kalau kamu masih bingung untuk mencari dimana sih yang menjual busana kebaya dengan berbagai model dan warna yang beragam, kamu bisa langsung memilihnya di online marketplace agar tidak repot-repot lagi membelinya langsung ke toko, salah satu marketplace yang khusus menjual busana kebaya beserta aksesoris dan pendukung lainnya, kamu bisa mengunjungi BALIYA.ID, tinggal tentukan busana apa dan jenis apa yang ingin kamu beli dan barang akan dikirim secepatnya.

Semoga pembahasan tentang cara memilih busana kebaya agar terlihat semakin elegan dan menawan ini bisa memecahkan masalah yang selama ini kamu miliki, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.