Mohon tunggu...
Cecep Rahmat
Cecep Rahmat Mohon Tunggu... Praktisi Online
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pegawai social media Distancing.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

PMI Bangka Belitung Sambangi Rupbasan untuk Cegah Penyebaran Covid-19

21 Maret 2020   22:02 Diperbarui: 22 Maret 2020   03:45 13 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PMI Bangka Belitung Sambangi Rupbasan untuk Cegah Penyebaran Covid-19
PMI Bangka Belitung sedang menyemprotkan cairan disinfektan di Rupbasan pangkal pinang, Sabtu (21/3/20). Foto Dok Rupbasan pangkal pinang.

Pangkaraya, -Palang Merah Indonesia (PMI) menyambangi Rupbasan (Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara) Kelas II Pangkalpinang untuk menyemprotkan desinfektan di ruang pelayanan dan ruang pegawai pada Sabtu (21/3) siang tadi. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM) Wilayah Bangka Belitung.

Kegiatan ini dipantau langsung Ketua PMI Bangka Belitung Abdul Fatah dan Kepala Rupbasan Andri Ferly. Sebelumnya, Abdul Fatah turut hadir menyaksikan relawan PMI 'bersih-bersih' di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tuatunu Kota Pangkal Pinang.

"Kami hadir ke Rupbasan ini juga untuk memberikan support (dukungan) terhadap relawan PMI yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Babel, agar tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan kemanusiaannya, terutama dalam upacaya mencegah penyebaran Virus Covid-19. Dan tak kalah penting, sekaligus ajang silaturahmi dengan warga Rupbasan," ujar Abdul Fatah.

Seperti diketahui, Rupbasan menyimpan barang bukti atau rampasan negara yang dititipkan oleh sejumlah instansi penegak hukum. Dalam kegiatan penyemprotan ini, PMI sengaja melewatkan gudang penyimpanan karena telah dilindungi oleh ada zat kimia lain dan dikhawatirkan menimbulkan reaksi kimia yang tidak diinginkan seperti yang dituturkan Karupbasan Andri Ferly.

"Hanya ruang perkantoran yang disemprot. Tapi selain itu kami sudah menghimbau pemakaian masker dan budaya mencuci tangan di tempat yang disediakan sebelum masuk ruangan. Berlaku juga untuk para stakeholder yang berkunjung ke Rupbasan dalam rangka kedinasan," ucapnya lagi.

Foto Dok Rupbasan Pangkal Pinang
Foto Dok Rupbasan Pangkal Pinang

"Harapannya kami bisa mendapat hasil yang maksimal dalam pencegahan dan penanggulangan serta tanggap darurat corona di Kepulauan Bangka Belitung khususnya bagi Rupbasan Pangkalpinang," ujar Ferly.

Work From Home
Rupbasan Pangkalpinang akan memberlakukan sistem kerja 'work from home' atau bekerja dari rumah untuk sebagian pegawainya. Hal ini dikatakan Andri Ferly akan dimulai pada Senin, 23 Maret 2020 mendatang.

"Sistem WFH (work from home) akan dioptimalkan para Senin besok sampai waktu yang belum ditentukan. Sehingga yang berjaga dalam pelaksanaan tugas harian di Rupbasan adalah Ka. Rupbasan, Kasubsie Minla (Administrasi & Pengelolaan), para petugas keamanan serta staf yang mendapat jadwal piket saja," ujar mantan pejabat Lapas Kota Tangerang tersebut.

Penyemprotan Disinfektan Mandiri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x