Mohon tunggu...
Cecep Rahmat
Cecep Rahmat Mohon Tunggu... Praktisi Online
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pegawai social media Distancing.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PMI Kota Tangerang Siaga Menanggulangi Kesiapsiagaan Bencana

12 Desember 2019   09:56 Diperbarui: 12 Desember 2019   10:04 8 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PMI Kota Tangerang Siaga Menanggulangi Kesiapsiagaan Bencana
Cecep Rahmat | Foto Dok PMI Kota Tangerang

Kota Tangerang, -PMI Kota Tangerang mengikuti apel siaga bencana yang ada di Kota Tangerang dalam menghadapi musim hujan tahun 2019 di lapangan lapas anak Tangerang, 12/12/19. Apel diikuti ratusan peserta dari unsur OPD, TNI, POLRI, dan Instansi lainnya.

Kepala divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno mengakatakan kami menerjunkan personil dalam kegiatan apel sebanyak 20 personil terdiri dari unsur relawan PMI, kru ambulans, staff, sibat dan unsur PMI Kecamatan, bukan hanya personil yang kami turunkan tetapi PMI juga memperlihatkan perlengkapan - perlengkapan untuk menanggulangi bencana.

Foto Dok PMI Kota Tangerang
Foto Dok PMI Kota Tangerang
"Dalam menanggulangi bencana PMI Kota Tangerang tetap sigap dalam melayani kesiapsiagaan bencana khususnya wilayah yang berada di Kota Tangerang, dan PMI juga terus melakukan piket 1x24 jam jika suatu saat terjadi bencana kami siap menerjunkan personil untuk terjun kelokasi bencana tersebut." Ucapnya

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa, S.Sos mengatakan kami terus berupaya membatu pemerintah Kota Tangerang baik bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya.

Foto Dok PMI Kota Tangerang
Foto Dok PMI Kota Tangerang
"PMI Kota Tangerang juga terus melakukan pelayanan pelayanan kepada masyarakat, dan di tahun 2020 PMI juga terus mengembangkan tim siaga berbasris masyarakat ( SIBAT ) yang saat sampai saat ini sudah ada beberapa PMI Kecamatan yang sudah membentuk tim sibat, bukan hanya itu PMI juga terus mengembangkan pelayanan Ambulans dan mobil jenazah jika masyarakat yang membutuhkannya PMI siap bantu baik dari dalam Kota Tangerang maupun luar Kota." Ucapnya. (Ccp)

VIDEO PILIHAN