Mohon tunggu...
Cecep Rahmat
Cecep Rahmat Mohon Tunggu... Sebagai pegawai freelance

Penulis harian disela sela kesibukan sebagai pegawai swasta disebuah perusahaan lokal.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Resmi Dibuka Salon La Puan, Terbuka untuk Umum

15 November 2019   10:17 Diperbarui: 15 November 2019   10:25 0 0 0 Mohon Tunggu...
Resmi Dibuka Salon La Puan, Terbuka untuk Umum
Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Provinsi Banten Imam Suyudi meresmikan laundry dan salon La Puan untuk program asimilasi warga binaan di LPP Kelas I

Tangerang - Salon La Puan resmi dibuka di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIA Tangerang, Jalan Mochamad Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (14/11/2019).

Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA Tangerang kini punya tempat menyalurkan keahliannya. Usai berlatih tata rias dan kecantikan secara intensif, mereka berpraktik di Salon La Puan di Jalan Maulana Yusuf, Tangerang.

Salon La Puan ini terbilang unik, berbeda dengan salon-salon yang ada di Kota Tangerang bahkan di kota lain. Sebab, penanganan di salon tersebut dilakukan oleh warga binaan di LPP Klas IIA Tangerang. Meski demikian, keterampilan para warga binaan di lapas tersebut sudah sangat teruji.

Pasalnya, para warga binaan dibekali keterampilan oleh seorang penata rambut bertaraf internasional yakni Johny Mallato. Di bawah bimbingannya, para warga binaan kini terus menunjukkan peningkatan yang positif.

Kepala LPP Klas IIA Tangerang Herlin Candrawati mengatakan, para warga binaan yang bakal menangani salon La Puan ini sudah bersertifikasi di bidangnya. Ia merasa optimis memberdayakan warga binaan dengan jenis usaha tersebut.

"Tentu berbeda dengan salon-salon yang biasa kita temui. Bedanya jelas, karena salon ini ditangani oleh warga binaan yang mempunyai keterampilan," ujar Herlin, usai acara Launching Laundry & Salon La Puan di halaman LPP Klas IIA Tangerang.

Menurut ia, Salon La Puan ini akan beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB. Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak warga sekitar untuk berkunjung ke Salon La Puan agar dapat bersantai sejenak sambil mencuci rambut, gunting, catok, creambath, curly, reflexy, facial, massage, menicure, pedicure, Kepang Afrika, dan Make Up.

"Ini terbuka untuk umum, masyarakat boleh mencoba salon di sini. Dan untuk hari ini spesial digratiskan dua hari sampai besok. Untuk selanjutnya harga bersaing," imbuhnya.

Adapun kegiatan diresmikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Banten Imam Suyudi. Kegiatan launching tersebut bersamaan dengan Penandatanganan Kerjasama (MoU) LPP Klas IIA Tangerang dengan PT Surya Mandiri Jaya, Rumah Berbagi, LPK Puspa Antariksa, Rosaline, Nurul Haiziah. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Okan Cornelius sebagai pemilik PT Surya Mandiri Jaya.


VIDEO PILIHAN