Mohon tunggu...
Lius tedju
Lius tedju Mohon Tunggu... Fb : Lius Tedju Ig : @liustedju Twitter :@liustedju Email : tedjujulius@gmail.com

#YNWA

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Virus Corona: 27 Menang dari 27 Laga, Klub Ini Tetap Gagal Dapatkan Juara

29 Maret 2020   12:22 Diperbarui: 30 Maret 2020   13:40 281 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Virus Corona: 27 Menang dari 27 Laga, Klub Ini Tetap Gagal Dapatkan Juara
Situasi yang sama hampir dihadapi oleh Jersey Bulls FC dan Liverpool FC. Mungkin yang membedakan adalah hasil diakhir keputusan. @Bullsfc

"Klub peserta Liga Inggris harus menelan pil pahit pasalnya, FA (Football Association) as known as PSSI-nya Inggris resmi membatalkan Kompetisi di luar kasta keenam Piramida Liga Inggris tanpa juara (promosi) dan degradasi. Hal ini dikarenakan imbas dari Pandemi corona. Sementara itu divisi teratas Premier League dan English Football League masih dalam pembahasan lanjutan".

Dari semua klub yang merugi terkait keputusan FA, Jersey Bulls FC lah yang paling merugi, bagaimana tidak, Bulls telah menjalani kampanye yang luar biasa. Musim perdana Bulls di CDO usai promosi musim lalu langsung memberikan gebrakan.

Klub yang bermain di kompetisi Counties Division One/kasta kedelapan Liga Inggris ini menjalani kompetisi tanpa cacat dan punya segudang syarat untuk mendapatkan title juara sekaligus tiket promosi otomatis musim depan. 

Pemain Jersey Bulls memberikan uplaus kepada para penggemar mereka yang hadir di stadion. @Jerseybullsfc
Pemain Jersey Bulls memberikan uplaus kepada para penggemar mereka yang hadir di stadion. @Jerseybullsfc

Bayangkan jika tim anda Anda memenangkan 27 laga dari 27 laga tanpa sekalipun imbang semuanya sia-sia karena virus Corona. Hingga siang ini, sudah 17.089 yang dinyatakan positif dimana 1.016 dinyatakan meninggal dunia.

 Melaui berbagai pertimbangan keselamatan dan kesehatan semua pihak FA resmi membatalkan semua Kompetisi sepakbola diluar kasta keenam Liga Inggris. 

Table klasemen Counties Division One/kasta kedelapan Inggris sebelum dibatalkan oleh FA. 
Table klasemen Counties Division One/kasta kedelapan Inggris sebelum dibatalkan oleh FA. 

Statistik Jersey Bulls FC 2019/2020 sebelum akhirnya kompetisi dibatalkan : 

27 laga
27 kemenangan
0 seri
0 kalah
99 gol
7 kemasukan
20 Unggul 20 poin dari peringkat kedua

Secara matematis, Bulls hanya butuh 7 kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara sekaligus promosi ke kasta ketujuh musim depan. 

Wakil kapten Bulls buka suara dengan mengatakan seharusnya FA mempertimbangkan lagi keputusan mereka mengingat perjalanan mereka yang luar biasa musim ini. Tidak hanya itu, klub dipastikan akan merugi, namun mereka menerima apapun keputusan yang telah dibuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN