Mohon tunggu...
Lius tedju
Lius tedju Mohon Tunggu... Sedang belajar menulis

You'll Never Walk Alone

Selanjutnya

Tutup

Bola

Merlion Cup 2019, Indonesia Cukur Habis Filipina

9 Juni 2019   19:02 Diperbarui: 9 Juni 2019   20:59 0 3 0 Mohon Tunggu...
Merlion Cup 2019, Indonesia Cukur Habis Filipina
bantai-filipina-timnas-indonesia-u-23-segel-tempat-ketiga-merlion-cup-5cfd10c40d82302f6a361f43.jpeg

Timnas Indonesia u-23 asuhan Indra Sjafri bersua Filipina u-23 di ajang Merlion Cup. Ajang yang digelar di Singapura ini diikuti 4 negara yakni Singapura sebagai tuan rumah, Thailand, Filipina dan Indonesia. 

Indonesia gagal lolos ke semifinal  usai kalah dari Thailand 1-2 sedangkan Filipina dikalahkan Singapura 3-0 tanpa balas. 

#Jalannya pertandingan 

Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, Indonesia bermain lepas dan atraktif sejak peluit awal dibunyikan. Hasilnya belum genap 5 menit, Indonesia unggul lewat gol M Rafli hasil umpan manis yang diberikan oleh Sani Riski. 

Garuda muda sebenarnya mencetak gol kedua lewat Gian Zola, sayang gol tersebut dianulir karena bola telah keluar dari garis lapangan. Indonesia terus menekan sementara Filipina hanya bermain bertahan sambil sesekali melakukan counter attack. 

Meski terus menekan dan memiliki banyak peluang untuk menambah keunggulan nyatanya Indonesia hanya mampu mencetak 1 gol dibabak pertama setelah 3 peluang membentur mistar gawang. 

Memasuki babak kedua, Indonesia u-23 bermain lebih menyerang hasilnya Risky Febianto mencetak  gol kedua Indonesia 3 menit selepas kick off babak kedua dibunyikan lewat titik penalti. Penalti diberikan karena Risky dilanggar oleh Roland Saavedra di dalam kotak penalti. 2-0 Indonesia unggul.  

Rafly mencetak gol kedua dilaga ini usai memanfaatkan umpan Yakob Sayuri.  Striker Arema ini melengkapi penampilannya dengan mencetak hat-trick. Mendapat umpan matang dari Hanif Sjahbandi yang baru masuk lapangan, Rafly dengan mudah melesakan gol ke gawang The Azkals julukan Timnas Filipina yang di jaga oleh Alexandre Arcilla di menit ke-68. 4-0 Indonesia unggul!.  

Asnawi Mangkualam Bahar yang masuk dibabak kedua juga tak ketinggalan untuk ikut berpesta. Pemain asal PSM ini mencetak gol di menit ke-74. 5-0 Indonesia unggul. 

Indonesia terus menyerang namun gagal memanfaatkan peluang yang ada. Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.  Hasil ini memastikan Indonesia menempati peringkat ketiga turnamen. 

Ajang ini digunakan sebagai latihan dan persiapan Indonesia yang akan tampil di Sea Games yang akan di gelar 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2