Mohon tunggu...
Literasi Muda
Literasi Muda Mohon Tunggu... Dalam gelap mencari cahaya, dalam terang mendambakan gelap.

Perspektif berbeda memang hal yang unik, dimana setiap individu dapat menyimpulkan apa yang mereka pahami. Seiring dengan perkembangan digital, perlu rasanya kita kemukakan literasi penyekong terhadap pembenaran itu sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kelompok KKN 167 Sosialisasi dan Pembagian Sabun Cuci Tangan

29 November 2020   20:54 Diperbarui: 29 November 2020   20:56 38 0 0 Mohon Tunggu...

Aceh Utara |

Mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) Universitas Mlikussaleh yang tergabung dalam skema KKN COVID-19 kelompok 167 yaitu Indra Ramadan selaku ketua kelompok, dan para anggotanya Kiki Maulana, Habib Ahcmad, Novita Anggraini, Indah lestari, Julita Risma, Abdurahman Anizar. Mahasiswa dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan Dwi Fitri.

Melaksanakan program KKN Sosialisasi ke sekolah-sekolah yang berada disekitaran desa paloh igeuh Yakni ke SD Negri 09 Dewantara Paloh Igeuh pada tanggal 9 November 2020, dan SMP Negri 04 Dewantara Pulo Rungkom. pada 10 November 2020.

Dalam sosialisasi tersebut kelompok KKN 167 memberikan materi mengenai cara mencuci tangan baik saat memasuki sekolah maupun saat pulang sekolah. Kemudian kelompok 167 juga memberikan sabun cuci tangan dan handsanitizer yang diproduksi oleh kelompok 167 bekerja sama dengan pihak Denrudal 001/Pulo Rungkom beserta pemberian poster cara mencuci tangan yang langsung diterima oleh kepala sekolah SD Negri 09 Dewantara Paloh igeuh yaitu ibu Nurasmah pada 9 November 2020 setelah pelaksanaan upacara bendera dan juga langsung diterima oleh kepala sekolah SMP Negri 04 Dewantara Pulo Rungkom yaitu bapak Rusli pada tanggal 10 November 2020 di kantor kepala sekolah.

Dokpri
Dokpri
Menurut Dosen DPL kel 167 Dwi Fitri "Program yang dilakukan oleh kel. 167 baik untuk membantu Pencagahan penyebaran virus corona yang berada dilingkungan sekolah yang sudah melakukan Tatap muka"ujarnya.

Diharapkan program yang disosialisasikan oleh kelompok 167 dapat menghimbau peserta didik lebih rajin dalam mencuci tangan saat masuk kelas maupun pulang sekolah untuk mencegah penularan virus corona.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x