Mohon tunggu...
Listiani Listiani
Listiani Listiani Mohon Tunggu... Listi_z

Bismillah❣allohuakbar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Afasial Wernicke: Lancar Berbicara Namun Perkataan Kurang Bermakna

9 Mei 2021   23:35 Diperbarui: 9 Mei 2021   23:37 58 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Afasial Wernicke: Lancar Berbicara Namun Perkataan Kurang Bermakna
Ilustrasi wernucke area. (sumber gambar)

pernahkan anda menemukan seseorang yang pandai dan mlancar berbicara dan berkomunikasi kepada anda namun mengapa yang dibicarakan itu tidak masuk akal atau bahkan sangat sulit dimengerti? jika pernah hal maka orang tersebut mengalami afasial wernicke.

 Apa itu afasial wernicke?berikut simak penjelasan dibawah ini

Sebelum membahas tentang afasial wernicke, kenali terlebih dahulu apa itu wernicke

wernicke merupakan area terpenting yang berkatan erat dengan sistem bahasa. Area wernicke ini mengatur sistem bahasa di dalam otak manusia.

Tahukah anda area wernicke berada pada otak bagian mana?

yaps area ini wernicke berada pada lobus temporal pada bagian kiri otak yang bertanggung jawab ketika memahami perkataan ataupun ucapan lawan bicara anda ketika melakukan diskusi atau ngobrol biasa.

Jika area wernicke terjadi kerusakan karena adanya trauma dalam diri seseorang atau pun penyakit dapat mengakibatkan penyakit afasial bahasa atau wernicke,untuk itu area wernicke berpengaruh besar pada sistem bahasa seseorang. orang yang memiliki penyakit afasial wernicke ditandai dengan ia lancar berbicara baik dengan frasa yang benar namun apa yang diucapkan terkadang sulit untuk dimengerti karena pembicaraannya kurang bermakna.

Pengertian dari afasia

Afasia merupakan gangguan berbaha saseseorang  yang mempengaruhi kemampuan dalam memahami ucapan dan juga berkomunikasi baik secara lisan maupun dengan tulisan. Jenis gangguan afasial biasanya disebut dengan afasial wernicke,afasial sensorik,atau afasial reseptif.

Afasial wernicke merupakan gangguan dalam memahami bahasa dan mempengaruhi seseorang ketika berkomunikasi dengan bahasa yang bermakna karena adanya kerusakan pada otak bagian wernicke.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN