Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi

❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health dan Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

SKA 86 yang Membuat Goyang dan Terngiang-ngiang

27 September 2020   22:53 Diperbarui: 27 September 2020   22:55 59 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
SKA 86 yang Membuat Goyang dan Terngiang-ngiang
https://www.sonora.id/ | ilustrasi

Apakah kamu salah satu penikmat musik di youtube?

Saya termasuk seseorang yang suka mendengarkan lagu sebagai teman untuk melakukan kegiatan, seperti menulis. Musik atau lagu yang didengar juga beragam, yang penting tidak membuat saya mengantuk saja. Percayalah, saya tidak terlalu saklek soal dunia permusikan.  

Lagu beraliran dangdut koplo adalah salah satu andalan saya. Bukan baru-baru ini, tetapi sudah berjalan beberapa tahun belakangan. Beberapa orang-orang terdekat pun sudah hafal, karena saya secara terang-terangan memang menikmatinya. 

"Ini sih lagunya kamu!" begitu rata-rata komentar teman-teman ketika saya  memegang kendali mengatur lagu entah di mobil, di mana pun.

Ketemu SKA 86 dan Kalia Siska

Dua tahun yang lalu, saya ingat pernah menuliskan tentang grup Guyonwaton. Grup asal Yogyakarta yang terkenal dengan lagu dangdut jawanya itu. Kali ini saya menemukan yang sejenis, namanya SKA 86 dan Kalia Siska. Sudah tahu?

Kalau ditanya kapan saya menemukan grup ini, saya lupa. Saya juga tidak ingat pasti lagu pertama apa yang membuat saya jadi jatuh cinta. Sepertinya karena saya mendengarkan lagu-lagu sejenis, youtube merekomendasikannya dan saya tidak menolak untuk langsung bilang "yess!"

Karena penasaran, saya mulai mencari informasi lebih lanjut soal band SKA 86 ini. Namun kebanyakan yang saya dapatkan hanya berita soal lirik lagunya. Sebatas itu.

Informasi singkat saya dapatkan dari kuyou.id, yang menyatakan bahwa SKA 86 merupakan grup band asal Karawang yang seperti namanya, beraliran musik dari Jamaika atau SKA. Empat personil SKA 86 diantaranya adalah Labib, Diva, Wisnu, dan Faisal. Sedangkan Kalia Siska adalah penyanyi yang sering mereka ajak kolaborasi.

Ya, meski berasal dari Jawa Barat, grup band ini tidak jarang menyanyikan lagu dalam berbahasa jawa dengan baik. Meski dalam beberapa pelafalannya, saya sempat menemukan bahwa Kalia Siska agak sedikit wagu. Hal yang juga sering saya alami ketika melafalkan lagu berbahasa jawa. Sepertinya memang bukan lidah jawa, dan benar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x