Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Tiga Channel Youtube yang Horor tapi Bikin Nagih!

27 Juni 2019   22:07 Diperbarui: 28 Juni 2019   23:50 5558
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi | [shutterstock]

Saya pemberani, kalau ada yang lebih takut dari saya. Yaiyalah, ya.

Hari ini malam jumat. Malam yang sering dianggap menyeramkan bagi kebanyakan orang. Namun, bukan karena ini malam jumat lalu saya membahas sesuatu yang horor, sebab malam minggu barangkali akan lebih menyeramkan, ya jombs? #eh

Ada yang sudah lama sekali ingin saya bagi. Tentang sesuatu yang sedang saya gandrungi di laman berbagi video bernama youtube. Untuk kali ini yang saya bahas lebih spesifik karena mengangkat konten berbau mistis atau setidaknya cocok untuk camilan malam jumat,gitu.

 Nah, daripada terus menghantui di pikiran, hari ini saya putuskan untuk memberitau khalayak semuanya. Habis suka sayang aja gitu, kalau ada sesuatu yang saya rasa bagus kok tidak saya kasih tau. Biar kamu juga bisa ikut menonton dan menilai, mungkin saja kita satu selera. Yhaakhan.

Kisah Tanah Jawa, Mistis sih tapi Semua Ada Penjelasannya

Pertama ada channel bernama Kisah Tanah Jawa (selanjutnya disingkat KTJ aja,ya).


Karena Raditlah akhirnya saya mengenal KTJ yang dipelopori oleh 3 orang yang ndilalah memiliki tanggal lahir sama yaitu 13. Ketiga orang tersebut adalah Mbah KJ, Mas Genta (Bonaventura D. Genta) dan Om Hao (Hari Hao). Sepengetahuan saya, dari ketiga itu cuma Mas Genta saja yang tidak bisa 'melihat'.

Mereka sebenarnya bukan 'orang-orang baru'. Jika kalian pernah membaca cerita 'keluarga tak kasat mata', mereka adalah orang dibalik cerita tersebut. Cerita yang sempat heboh di kaskus sampai naik di layar bioskop. Walau saya pribadi lebih suka versi cerita tulisnya sih. Hehe.

Kembali ke channel youtube KTJ. Hal yang membuat saya auto berlangganan adalah dari cara mereka bercerita. Seru saja mendengarkannya, seperti sedang mendengar teman sedang curhat. Nilai tambahnya lagi meski membahas konten yang berbau mistis, mereka tak lupa menjabarkan dari sisi logis. Jadinya tuh nyambung aja gitu. Membuat rasa takut tidak terlalu dominan, lebih ke penasaran yang akhirnya terjawab.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun