Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi yang sedang Melanjutkan Studi

❤ Student at Postgraduate Program of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine, Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤ "Kalau tidak membaca, bisa menulis apa" ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Mudikcerdik Pilihan

3 Langkah Mewujudkan Mudik yang Aman, Nyaman, dan #DibikinSimpel!

28 Mei 2019   22:10 Diperbarui: 28 Mei 2019   22:23 0 8 3 Mohon Tunggu...
3 Langkah Mewujudkan Mudik yang Aman, Nyaman, dan #DibikinSimpel!
ilustrasi | unsplash.com

Mudik ke mana nih?

Lebaran sebentar lagi tiba. Beriringan dengan rindu yang segera terbayarkan temu. Mudik. Ya, sudah menjadi budaya kita, lebaran yang datang juga berarti tanda terciptanya pertemuan. Pertemuan yang langka bagi beberapa, karena sibuk yang sering menjadi kendala. Maka menjadi bisa mudik adalah suatu yang berharga, yang perlu dipersiapkan secara matang tetapi dengan suka cita.

Jangan sampai terlalu bahagia bertemu keluarga dan sanak saudara lalu membuatmu jadi lupa. Bahwa ada yang penting juga untuk diperhatikan selain rindumu yang menggebu itu. Adalah hal-hal penunjang mudik terutama jika kamu memutuskan untuk pergi terutama mengendarai kendaraan pribadi, mobil sendiri.

Nah, sebagai seorang yang turut menjadi golongan mudik dengan kendaraan pribadi berikut hal-hal yang bisa diperhatikan sebelum kamu mudik,ya.

Sebelum Mudik, Cek Dulu Tempat Tinggalmu. Biar Aman!

Sebelum benar-benar pergi, cek dulu rumah/kontrakan atau kosanmu. Meski hanya sebentar, jangan sepelekan.

Bukan hanya kunci pintu, beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan dan penting untuk dipantau segera pergi seperti aliran listrik dan tabung gas. Ada baiknya matikan aliran listrik yang tidak diperlukan seperti mencabut aliran listrik AC atau televisi. Jika ada lampu yang sengaja memang dinyalakan, pastikan lampu tersebut dalam keadaan baik,ya. Begitupun tabung gas, lepas saja dulu.

Imbauan untuk bahaya kebakaran saat mudik ini memang perlu menjadi perhatian, karena kejadian ini bisa jadi menimpa siapa saja dan menjadi makin berisiko ketika rumah berada dalam keadaan kosong. Menitipkan rumah kepada tetangga yang tidak mudik juga disarankan.Jadi sebelum pergi, jangan sungkan untuk meminta izin dan bantuan pada tetanggamu,ya. Biar makin aman.   

Pastikan Kendaraanmu Tidak "Sakit", Perisa dulu di Bengkel Yuk. Biar Nyaman!

Ini yang juga tak kalah pentingnya. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi kendaraanmu. Jangan sampai sudah jalan baru terasa tidak nyaman, kayak hubungan yang terburu-buru bilang iya saja. #eh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2