Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Cerpen | Bertemu Fitri

23 Mei 2019   22:07 Diperbarui: 23 Mei 2019   22:23 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi | https://www.shutterstock.com

Ternyata lebaran tahun lalu adalah lebaran terakhirku bersama Nenek.

Cerita sebelumnya : Cerpen | Jodoh untuk Azalea

Akhirnya bertemu dengan Bulan Ramadan kembali. Rasanya baru saja aku menjawab telpon Ibu yang waktu itu terus menanyakan kapan aku pulang dan aku dengan lantangnya menjawab untuk menetap di Jakarta. Hanya karena egoku. Gara-gara untuk menghindari pertanyaan nenek "kapan nikah?" atau "mana jodohmu?"

Untung saja, aku sadar meski butuh waktu. Di H-1 lebaran aku pulang, bukan karena aku sudah memiliki jawaban atas pertanyaan yang membayangiku. Namun, aku sadar bahwa ada yang tak bisa aku ulangi. Adalah waktu. Ya, aku takut jika inilah kesempatan terakhirku.

Dan..

Benar. Memang menjadi terakhir. Terakhir lebaranku bersama Nenek. Nenek meninggal pada bulan ke-2 tahun ini.

***

"Sayang, sudah kamu siapkan barang-barangmu?"suara Ibu setengah berteriak dari ruang keluarga.

"Iyaa,Bu..ini masih packing,"

"Chaa..buruan beresin punyamu dong! Nih tinggal punyamu aja yang belum tau." kataku mengadu pada Icha yang sedari tadi hanya tiduran sambil whatsapp-an.

"Hadeuuuhhh..punya kakak gini amat. Nggak liat adekmu yang cantique ini lagi apa?Sabar atuuhhhh."Icha tak mau kalah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun