Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Merayakan 500 Artikel: Sebuah Pesta Kecil-kecilan untuk Kalian!

9 Maret 2019   22:21 Diperbarui: 9 Maret 2019   22:27 434
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi | unsplash.com

Tidak menyangka yang sebermula hanya satu berkembang biak menjadi seharga tahu bulat digoreng dadakan, 500-an. 

Dan taraa... inilah tulisan ke-500 itu.

Tahun ini usia saya menulis di Kompasiana akan menjadi lima. Meski baru bisa dirayakan pada bulan November nanti, nampaknya sebuah kejutan dari perjalanan menulis saya sudah terjadi tepat di bulan yang sedang sama-sama kita lalui ini, ya Maret.  Bulan ketiga yang saya  selalu anggap spesial daripada ke-11 bulan lain dalam setahun. Kenapa? Baca sampai habis :)

Bulan maret yang sudah saya cap istimewa rupanya menjadi lebih-lebih lagi ketika saya tahu bahwa ada pencapaian --bagi saya ini adalah sesuatu yang patut dirayakan sih---yang berhasil dilewati, bersejarah. Dimana di bulan Maret 2019 ternyata tulisan saya di Kompasiana menyentuh angka yang tak pernah saya targetkan, lima ratus tulisan! Antara rasa haru dan tidak percaya, sebab berhasil menulis satu tulisan saja membahagiakan apalagi ketika tahu bahwa ternyata 500 tulisan --yang dilahirkan dengan godaan-godaan yang ada aja-- sudah terkumpul. Uwuwuw-

Sebuah Pesta Kecil-kecilan untuk Kalian

Sebagai sebuah momen yang hanya satu kali terjadi, tidak ada salahnya bukan untuk merayakannya dengan sebuah pesta meski kecil-kecilan. Pesta yang tidak seberapa (memang!) untuk menjamu kehadiran kalian yang sudah rela untuk membaca tulisan saya --baik yang sudah mengenal, belum kenal, gak kenal-kenal amat, atau sama sekali tidak tahu saya-- .

Ohiya, perayaan ini pun berlaku bagi semua baik yang sudah membaca dari sejak kali pertama saya menulis, beberapa bulan/minggu belakangan atau bahkan yang baru saja membaca hari ini. Baik khan.

Aturan dalam Pesta!Seperti perayaan yang sudah banyak terjadi di muka bumi, pesta kali ini pun ada susunan acara yang bisa kalian ikuti. Tenang, saya sudah merancangnya agar semua bisa ikut tanpa perlu merasa berat hati.

Aturan main untuk mengikuti pesta ini:

  • Buatlah tulisan fiksi 
  • Tema cinta, diutamakan yang berasal dari kegelisahan ehem tulisan merayu diperbolehkan. wadaw :p 
  • Tulisan bersifat baru dan belum pernah diposting ke media manapun, termasuk dari chattingan WA gebetan
  • Jumlah kata TIDAK LEBIH DARI 500 kata
  • Unggah tulisanmu di Kompasiana, ya. Pake hastag #500artikellisthia agar saya mudah menemukanmu #eh

PERIODE : 10 MARET 2019-26 MARET 2019 (16.59WIB)

PENGUMUMAN akan dilakukan tepat ditanggal dimana usia saya bertambah, 27 MARET 2019! Kapan lagi coba yang ulang tahun malah yang ngasih hadiah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun