Mohon tunggu...
Lysa KurniaPutri
Lysa KurniaPutri Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa universitas Muhammadiyah Malang

hobby traveling dan membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM Menggandeng HIPMI UMM Adakan Seminar Pemasaran bersama Warga Dusun Perinci

25 September 2022   13:00 Diperbarui: 25 September 2022   13:01 76 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 80 bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) unversitas Muhammadiyah Malang mengadakan seminar pemasaran di dusun princi dalam rangka peningkatan perekonomian dengan tema "Edukasi Pemasaran UMKM dan Menggali Produk Holtikultura". 

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Aula TK ABA 23 Dusun Princi pada Senin (19/09/2022). Acara ini dihadiri langsung oleh ibu Eka selaku ibu Kepala Dusun Princi dan seluruh ibu-ibu pkk dusun princi. 

Acara seminar diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh koordinator kelompok dan disusul dengan penayangan vidio power point mengenai pemasaran digital kemudian dilanjutkan dengan pemaparan pemateri oleh Amin Najib Zamzami dan Miftah Nurfutika selaku anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Universitas Muhammadiyah Malang. 

Miftah selaku pemateri menyampaikan bahwasanya bisnis umkm merupakan bisnis yang memiliki dampak bagi lingkungan dan meningkatkan perekonomian dusun. 

Dalam kesempatan yang sama bu Eka selaku ibu Kepala Dusun dan juga perwakilan dari ibu-ibu PKK menyampaikan bahwasanya ibu-ibu pkk dusun princi itu sudah pintar dalam melakukan inovasi pembuatan produk-produk baru dari jeruk karena di dusun princi jeruk merupakan komoditas terbesar di dusun princi, namun untuk pemasaran memang masih kurang pengetahuannya. 

Acara seminar tersebut berlangsung kurang lebih 90 menit, dan kemudian ditutup dengan pendaftaran produk kerupuk jeruk hasil karya ibu-ibu dusun princi yang dibantu oleh pemateri dari HIPMI dengan harapan produk tersebut mampu merambah ke pasar nasional ataupun toko oleh-oleh lokal di malang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan