Mohon tunggu...
Lysa KurniaPutri
Lysa KurniaPutri Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa universitas Muhammadiyah Malang

hobby traveling dan membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Semarak HUT ke-77 RI, Karang Taruna Dusun Princi bersama Mahasiswa UMM Gelar Pekan Rakyat

16 September 2022   07:30 Diperbarui: 16 September 2022   07:33 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 
dokpri 

Karang Taruna Dusun Princi, Desa gadingkulon, menggelar pekan rakyat untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang juga menjadi puncak dari segala rangkaian acara yang dilaksanakan guna memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Kegiatan pekan rakyat tersebut meliputi lomba lomba, bazar makanan serta malam puncak yang diisi oleh penampilan penampilan dari kelompok kesenian warga dusun Princi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran perangkat desa serta para warga dusun perinci ,sehingga acara tersebut berlangsung dengan sangat meriah. Acara ini diselenggarakan secara terbuka di halaman gedung serbaguna dusun Princi (31/8)

Supriyatno selaku kepala dusun perinci menyampaikan sambutan untuk membuka pagelaran acara tersebut . selaku kepala dusun perinci, dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga dusun Princi atas partisipasinya dalam memeriahkan kegiatan tersebut.  Sebuah kebanggaan yang besar terhadap penampil-penampil dalam acara tersebut. kebanggaan tersebut muncul karena penampil membawakan tarian-tarian tradisional yang merupakan bagian dari kebudayaan. "saya sangat bangga untuk semua warga yang sudah mau direpotkan untuk terselenggaranya acara pekan rakyat ini" tuturnya.

Pekan rakyat tersebut diisi dengan berbagai macam acara mulai dari bazar yang diselenggarakan oleh ibu-ibu pkk dusun Princi , lomba-lomba kemerdekaan sampai ke malam puncak yang diramaikan oleh penampilan-penampilan dari siswa dan siswi Paud SPS Flamboyan 3 , TK Aisiyah Bustanul Atfal 23 ,TPQ Baiturrahman dan tidak lupa seluruh jajaran guru dan wali murid di dusun Princi Desa Gadingkulon. Sebagian besar penampilan berisikan tarian-tarian mulai dari tarian tradisional hingga  koleksi tarian klasik modern yang ditampilkan oleh siswa-siswi dan juga guru dan wali murid. Tidak hanya tarian saja, malam puncak pekan rakyat juga di meriahkan oleh pembacaan puisi , asmaul husna, dan juga nyanyian nyanyian yang di tampilkan oleh warga dusun Princi.

Penampilan-penampilan yang disajikan selama malam puncak cukup menyita perhatian dari warga  dusun perinci. Tidak hanya selesai sampai disitu, setelah penampilan acara di tampilkan . warga dusun perinci menutup serangakaian acara mulai dari bazar hingga ke acara malam puncak dengan beramah-tamah di Gedung serbaguna dusun Princi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun