Mohon tunggu...
LISNA MARDIANI
LISNA MARDIANI Mohon Tunggu... Mahasiswa - bismillahirahmanirahim :)

Nama Lisna Mardiani Pekerjaan karyawan/ mahasiswa Agama Islam Berat Badan 55 kg Tinggi Badan 165 cm Pendidikan universitas nusa putra sukabumi Alamat Email lisnamardiani2@gmail.com Nomor Telepon 085883594259

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pengenalan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Osjur)

30 November 2021   12:59 Diperbarui: 30 November 2021   13:15 116 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengenalan Mahasiswa Akuntasi atau bisa disebut dengan Ospek Jurusan adalah salah satu kegiatan kebersamaan yang menyambut mahasiswa baru jurusan akuntansi yang bisa dibilang pengenalan awal bagi mahasiswa baru jurusan Akuntansi dan juga merupakan kegiatan tahap awal adaptasi terhadap lingkungan kampus dan jurusan Akuntansi. 

Kegiatan ini wajib di ikuti seluruh mahasiwa baru jurusan Akuntansi. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun keakraban , memper erat tali silaturahmi dan tali persaudaraan antar mahasiwa. 

Seperti kata pepatah " tak kenal maka tak sayang " , dan untuk menambah wawasan mahasiswa baru karena akan banyak materi yang akan disampaikan oleh Pemateri yang tentunya sangat menarik, juga untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa baru.  

Pengenalan mahasiswa akuntansi / osjur di Universitas Nusa Putra ini akan di selenggarakan  pada 2 sesi yaitu yang pertama pra osjur akan di elenggarakan pada tanggal 06 November 2021 dan yang ke dua adalah puncak osjur akan di selenggarakan pada tanggal 28 November 2021. 

Tema untuk pengenalan mahasiwa akuntansi di Universitas Nusa Putra ini adalah " Menjadikan Mahasiswa Akuntansi Yang Berintegritas, Kompeten dan Berwawasan Global " . Seluruh peserta / mahasiswa baru akan di bagi kelompok dengan 1 mentor, mentornya yaitu kakak tingkat. 

 Pada saat Pra Osjur peserta / mahasiswa baru akan mendapatkan tugas atau perlengkapan yang wajib di bawa untuk Pra Osjur seperti harus memakai baju hitam putih, membawa perbekalan untuk makan, membawa alat solat dll.

Pada saat acara pra osjur yang bertepatan pada tanggal 06 November 2021 akan diselenggarakan diluar lingkungan kampus, seluruh peserta atau mahasiswa baru akan diberikan beberapa materi yang akan di bahas oleh narasumber dari berabagai profesi yang berbeda -- beda.  Adapun materi -- materi yang akan disampaikan pada saat Pra Osjur adalah sebagai berikut :

  • Pendidikan Anti Korupsi
  • Kepemimpinan
  • Time management
  • Comunication and Critical Thinking

Pembahasan materi yang pertama adalah Pendidikan Anti Korupsi, pada materi ini seluruh peserta akan diberikan pemaparan materi terkait apa itu korupsi, teori- teori korupsi dari para ahli, faktor - faktor penyebab korupsi, dampak korupsi itu apa, permasalahan korupsi, nilai anti korupsi, prilaku korupsi, lembaga yang pemberantas korupsi, pasal -- pasal terkait korupsi, peran serta masyarakat untuk mencegah korupsi, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Materi ini bertujuan agar seluruh mahasiswa baru tau dampak dari korupsi dan contoh -- contoh kecil prilaku korupsi supaya bisa ada pencegahan dan tidak akan di lakukan di kemudian hari.

Pembahasan materi yang ke dua adalah Kepemimpinan, pada materi ini seluruh peserta akan diberikan penjelasan terkait dengan apasih itu kepemimpinan?, sikap -- sikap yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, gaya kepemimpinan, tipe kempemimpinan, aspek -- aspek penting kepemimpinan, karakteristik inti dari skill kepemimpinan diri, cara menjadi seorang self leader yang mumpuni dan masih banyak yang lainnya. Tentunya materi ini akan sangat berguna dimasa yang akan datang bagi peserta selaku mahasiswa baru.

Pembahasan materi yang ke tiga adalah Time Management, ini adalah materi yang sangat penting dan sangat bermanfaat untuk para peserta karena time management ini pasti akan dilakukan setiap hari dalam kuliah maupun dalam kehidupan sehari -- hari. Kita wajib harus mengetahui mana sih tugas yang harus diutamakan / di prioritaskan sekarang, atau tugas yang bisa dikerjakan nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan