Mohon tunggu...
Vriska Liska Sihombing
Vriska Liska Sihombing Mohon Tunggu... Human Resources - #perempuanadalahmasadepan

KOMUNITAS KARTINI INDONESIA (KOKASI) ig: @kokasi.id ig: @vriskaliskasihombing

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dirgahayu PMKRI ke-71

26 Mei 2018   10:18 Diperbarui: 26 Mei 2018   10:22 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dirgahayu PMKRI Sumber : Facebook Margasiswa

Sebuah Curhatan....

Aku adalah seorang yang dipilihkan oleh kebanyakan yang beragama menyebut yaitu 'Tuhan' untuk semakin tumbuh dibanyak bidang pengetahuan bersama dengan para pemikir ini. Mereka adalah keluargaku PMKRI. Tentang PMKRI ini aku lebih tertarik untuk membahas personalianya, karena ya mereka jugalah yang agaknya menjadi nahkoda untuk membawa arah perhimpunan ini untuk tetap eksis juga kritis.

PMKRI menjadi wadah bagiku untuk bertemu banyak warna kulit yang berbeda dimuka bumi indonesia, bertemu banyak bentuk wajah yang bagus dan interest untuk seorang pelukis. Dia begitu addict untukku, dengannya juga aku menjadi sedikit berubah terserah para doktor itu bilang berubah kearah yang bagaimana, naasnya aku semakin mencintai perhimpunan ini.

Satu saat, ketika aku mencoba mulai mengkritisi keberadaan ku di dalamnya untuk apa dan hal apa kiranya yang kudapatkan dari perhimpunan ini?, tetapi pertanyaanku itu terkalahkan oleh seorang yang agaknya menjadi Motivator muda yang kulihat didalam diri seorang yang kutemu ini. Melalui jolma ini (jolma adalah bahasa batak yang apabila diartikan dalam bahasa indonesia adalah 'orang') aku dikuatkan dengan kata bijak John F Kennedy; "Jangan tanyakan apa yang sudah negara ini berikan padamu, tetapi tanyakanlah apa yang kamu sudah berikan untuk negara ini".

Kalimat ini sangat membangkitkan semangatku untuk tetap bertahan di perhimpunanku ini yah, PMKRI !. Entah hal apapun yang mendasari lahirnya kalimat ini, yang pasti hal itu sangat mempengaruhiku secara pribadi. Betapa aku tidak boleh dengan mudahnya berpikir konyol aku harus mendapatkan apa didalam ini, mungkin pikirku kala itu sangat sempit bahwa aku mengira akan mendapatkan sebakul uang pecahan seratus ribu rupiah denganku bergabung didalamnya. 

Maka setelah aku cukup lama didalamnya baru aku sadar yang kudapat bukan itu, melainkan lebih dari itu, sungguh tidak dapat kuceritakan dengan ketikan saat ini juga. Yang pasti pengetahuanku bertambah dan aku sangat bersyukur untuk pertemun yang pernah ada.

Untukmu perhimpunanku PMKRI, Selamat bertambahnya usia pelayanan, perjuangan dan pengabdian mu bagi gereja dan tanah air. Tetaplah menjadi obor yang selalu menerangi banyak orang untuk merasakan juga turut terlibat dalam perjuangan sejati dengan senjata tiga benang merah dan nilai-nilai PMKRI. Jadilah hebat, jadilah kuat dan jayalah perhimpunanku. #KitaIndonesia, #KitaPMKRI.

Religio Omnium Scientiarum Anima; Pro Ecclesia et Patria !!!

Salam, Vriska Liska Sihombing (PPK PMKRI Cabang Pematangsiantar, St. Fransiskus dari Assisi Periode 2017-2018)

Pematangsiantar, 25 Mei 2018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun