Mohon tunggu...
Retno Septyorini
Retno Septyorini Mohon Tunggu... Suka makan, sering jalan ^^

Content Creator // Spesialis Media IKKON BEKRAF 2017 // Bisa dijumpai di @retnoseptyorini dan www.retnoseptyorini.com

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Mbizmarket, Solusi E-Procurement Modern di Era Revolusi Industri 4.0

2 Juni 2019   23:49 Diperbarui: 3 Juni 2019   07:53 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mbizmarket, Solusi E-Procurement Modern di Era Revolusi Industri 4.0
Ilustrasi E-Procurement Modern (sumber: https://pixabay).com

Era revolusi industri 4.0 menuntut kita untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, tepat dan hemat, termasuk dalam kegiatan pengadaan barang atau yang dikenal luas dengan istilah procurement. Pengadaan barang menjadi proses yang vital bagi perusahaan karena akan bersinggungan langsung dengan aktivitas operasional maupun produksi harian sebuah perusahaan.

Sayangnya, proses penting ini seringkali menjadi pangkal masalah yang dihadapi oleh perusahaan, yang salah satu penyebabnya adalah pemilihan sistem pengadaan barang dengan cara manual (konvensional) yang menyita banyak waktu, tenaga juga biaya.

Selain menyita waktu, tenaga dan biaya yang lebih besar, bukan rahasia umum lagi jika transparansi dalam proses pengadaan barang secara konvensional umumnya memerlukan pengecekan berulang karena rentan "kebocoran". Maklum saja, hingga saat ini proses pengadaan barang ibarat lahan basah yang kerap dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, termasuk para koruptor yang kadang hadir pada sebuah perusahaan.

Belajar dari hal ini, Mbizmarket menghadirkan solusi menarik untuk mengatasi masalah pengadaan barang perusahaan dengan cara yang mudah, cepat dan hemat. Sesuai dengan namanya, Mbizmarket merupakan e-procurement modern dengan konsep b2b marketplace untuk belanja perusahaan. Kabar baiknya, dalam kanal b2b yang satu ini kita tidak hanya dapat bertindak sebagai pembeli saja. Jika kita memiliki produk unggulan yang akan dijual, kita juga dapat memanfaatkan Mbizmarket sebagai penjual.

Dengan sistem demikian, tentu menjadi pebisnis di era digital bukan lagi sekedar khayal belaka. Di satu sisi kita bisa dapat barang dengan spesifikasi terbaik untuk perusahaan tempat kita bekerja, di sisi lain kita dapat mengenal produk unggulan karya anak bangsa yang mungkin bisa membantu kita dalam mewujudkan mimpi untuk memiliki bisnis sendiri.

Keunggulan Mbizmarket

Sumber: Official Instagram Mbizmarket
Sumber: Official Instagram Mbizmarket
Menempatkan diri sebagai sebagai b2b marketplace yang modern, Mbizmarket menawarkan sistem e-procurement yang transparan. Sistem laporan transaksi yang dilengkapi dengan harga dan spesifikasi produk yang jelas tentu akan mempersempit celah "nakal" yang kerap dimanfaatkan para koruptor perusahaan yang masih memilih pengadaan barang dengan cara konvensional.

Menariknya, sistem transparan yang ditawarkan Mbizmarket ternyata dilengkapi pula dengan fitur multi login, dimana satu akun dapat diakses oleh beberapa pihak yang bersangkutan. Dengan cara demikian, double check selama berlangsungnya proses e-procurement perusahaan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Ini baru soal transparansinya saja. Lalu bagaimana dengan harga dan kualtas produk yang tersedia di laman Mbizmarket? Soal yang satu ini, kawan-kawan memiliki keleluasaan untuk membandingkan harga dan spesifikasi produk terlebih dahulu. Dengan sistem e-procurement yang sederhana, mencari spesifikasi terbaik dengan harga terbaik dapat dilakukan dengan begitu mudah di sini.

Lantas bagaimana dengan sistem keamanan yang ditawarkan oleh Mbizmarket? Tenang! Mbizmarket menawarkan sistem e-procurement yang menarik. Pasalnya penjual di kanal b2b marketplace yang satu ini baru akan menerima pembayaran produk jika pesanan yang sampai pembeli sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Selain transparan, ternyata soal pilihan harga, kualitas produk dan keamanan pembeli sudah dicover dengan baik.

Mbizmarket, Solusi E-Procurement Semudah Menggerakkan Jemari 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2