Eka SPrasaja
Eka SPrasaja KARYAWAN

#temanaditya

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Novendra Priasmoro Tampil Luar Biasa di Penang Open 2017

31 Desember 2017   23:47 Diperbarui: 1 Januari 2018   00:30 2159 0 0
Novendra Priasmoro Tampil Luar Biasa di Penang Open 2017
Foto: Kristianus Liem

Penang Open 2017 merupakan salah satu Turnamen Internasional yang cukup menarik perhatian pecatur dunia, dimana dalam turnament tersebut diikuti oleh 143 pecatur dari 19 negara untuk kelas Open Tournament. 22 pecatur Indonesia pun turut serta dikelas Open Tournament. Penampilan terbaik diraih oleh Novendra Priasmoro dengan berhasil meraih peringkat ke 3 dalam ajang turnamen international tersebut.

Babak 1 novendra mengawali langkahnya dengan mengalahkan pecatur tuan rumah Ahmad Nazari Emir Rusyaidi dengan mudah, dan dibabak selanjutnya juga mengalahkan pecatur Nabijon Norbaev asal Uzbekiztan juga kembali meraih kemenangan. Bertanding di Malaysia tidak bisa luput untuk bertemu dengan rekan senegara, dan dibabak ke 3 FM Deni Sonjaya pun berhadapan dengan Novendra dan hasil kemenangan pun kembali diraih.

Foto: Kristianus Liem
Foto: Kristianus Liem

Tampil di podium meja depan pecatur Novendra berhadapan dengan pecatur India IM Rathnakaran K, dan dibabak ini Novendra tertahan untuk sementara. Hingga akhirnya mampu menaklukan seniornya dari Indonesia IM Dede Liu hingga berhasil meraih 4,5 point. Kemenangan pun kembali dicetak dengan melawan pecatur unggulan IM Haridas Pascua dari Filipina. Sejauh ini angka yang dicetak cukup fantastis 5,5 point dari 6 babak pertandingan.

Pecatur Novendra Priasmoro kembali mencetak kemenangan di babak 7 melawan Arjun Erigaisi dari India. Namun setelah tak terkalahkan selama 7 babak Novendra akhirnya tumbang juga dari  unggulan pertama GM Karen Grigoryan dari Armenia di babak 8 dan bermain remis dibabak akhir melawan GM Laxman RR. Dengan demikian mengumpulkan 7 point  hasil 6x menang 2x remis dan 1x kalah. Hasil tersebut mampu mengantarkan Novendra tampil menjadi juara 3.

Dengan dukunga program UNITED TRACTORS INSPIRING YOUTH Novendra Priasmoro mampu tampil luar biasa dan semoga prestasinya makin mengkilau di tahun tahun mendatang

Penulis: Eka SPrasaja