Mohon tunggu...
Linda Latansa
Linda Latansa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Ekonomi Rabbani

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Jihad dengan Wakaf

20 September 2021   10:09 Diperbarui: 20 September 2021   10:12 18 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Jihad dengan Wakaf

Jihad akhir zaman adalah membebaskan umat dari kemiskinan. Wakaf adalah cara terbaik untuk mensejahterakan umat. Terlebih dimasa pandemi seperti saat ini, kebaikan hati pewakif untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk bisa membantu menyelamatkan negara.

Wakaf adalah salah satu bentuk jihad sesungguhnya di masa kini. Jihad umat muslim untuk memperjuangkan kemerdekaan dan hak umat dari kemiskinan, kelaparan dan kurangnya Pendidikan. Membangun peredaban dan membebaskan sesama umat dalam belenggu kemiskinan adalah tugas kita Bersama. Gerakan masif yang dilakukan Bersama bisa mengubah dunia dan mensejahterakan umat, salah satunya dengan berwakaf.

Didalam Al-Qur'an surat At-Taubah ayat 88 telah dijelaskan bahwa "Tetapi Rasul dan orang-orang yang beriman Bersama dia, berjihad dengan harta dan jiwa. Mereka itu memperoleh kebaikan. Mereka itulah orang-orang yang beruntung". 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan