Linda Erlina
Linda Erlina pelajar/mahasiswa

Pharmacist || Sociopreneur at EMCEKAQU (Empowering Community through Economy & Health Quality Improvement). || Find out our new updates and activities at Website: http://emcekaqu.com, Facebook: https://www.facebook.com/emcekaqu , Instagram: @emcekaqu and Twitter: @EmcekaQu.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Oxygen ID: Rasakan Cepatnya Internet Seperti Embusan nafas

19 Juni 2017   19:19 Diperbarui: 19 Juni 2017   19:41 331 2 2

Sebagai seorang akademisi dari bidang kesehatan, kebutuhan internet menjadi “super” penting buat saya. Tidak hanya sebagai sarana untuk mengupdate seputar ilmu kesehatan. Saya meyakini bahwa internet merupakan nafas hidup saya yang tidak boleh tertunda? Wah apakah sampai segawat itu? Tentu saja!

Pekerjaan saya sehari-hari di bidang bioinformatika memerlukan akses kecepatan internet “anti mati gaya” alias “anti loading”.  Setiap hari saya menggunakan transfer data (SCP/SFTP) dari server untuk melakukan proses molecular docking dan simulasi dinamika molekuler sebagai salah satu bagian dari penelitian saya untuk menemukan senyawa obat baru untuk penyakit kanker. Rasanya sungguh frustasi ketika suatu hari internet mengalami “offline” alias “putus koneksi” selama beberapa menit. Bayangkan data yang telah saya transfer, copy atau sedang melakukan proses  menjadi sia-sia ketika dialog box ini muncul.

Sedihnya itu bikin “nyesek” dan “galau maksimal” karena proses melakukan simulasinya saja dapat memakan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari. Bayangkan deh, ketika kamu sudah menunggu dua hari dan internetnya putus padahal kamu sudah memasuki step akhir dari penelitianmu. Kamu harus mengulangnya dari awal lagi. Sadis!

Hari ini datangnya sebuah pencerahan dari Oxygen Id. Lewat acara Kompasiana Nangkring Bersama Oxygen ID dengan tema: “Membuka potensi maksimal bisnis hingga hiburan multimedia di rumah”.

Kali ini Kompasiana menggandeng narasumber yang keren dari Oxygen ID yaitu Yance Arlyansyah (Sales Manager SME), Mauldi Wirastomo (Product Development Oxygen.id), dan Hendrik Kurniawan – Sales Manager of Oxygen.id Home.

Pak Yance memberikan materi mengenai sejarah internet yang dimulai penggunaannya untuk kepentingan militer bernama milnet. Setelah era tersebut internet perlahan tapi pasti mulai “masif” digunakan oleh semua kalangan hingga saat ini.

Oxygen ID: Tak Kenal Maka Tak Sayang

Lalu apa sih Oxygen ID itu? Kok namanya seperti nama perusahaan yang bergerak di bidang air ya?

Pak Hendrik Kurniawan selaku Sales Manager of Oxygen.id Home memberikan klarifikasi bahwa nama Oxygen ID memiliki filosofi. Oksigen merupakan hal terpenting dalam hidup manusia yang terdapat di mana-mana dan sangat mudah untuk diperoleh. Berdasarkan filosofi tersebut Oxygen ID memiliki visi misi bahwa internet haruslah seperti oksigen yang mudah diperoleh dan meluas hingga kemanapun kita akan bisa mendapatkannya. Oxygen ID menekankan pada 3 hal utama yaitu: kenyamanan, keandalan, dan efektifitas. Oxygen ID juga memiliki teknologi yang super canggih yaitu kabel fiberoptik (100%) untuk koneksi ke konsumen, garansi SLA 99%, alokasi IP address dengan privasi yang terjamin, dilengkapi dengan MRTG/CACTI untuk monitoring jaringan, port nya dapat digunakan untuk TV channel dan telepon, serta tak perlu khawatir layanan konsumennya 24 jam x 7 hari loh!

Layanan Oxygen ID yang membuat kamu jatuh cinta

Oxygen ID memiliki banyak keunggulan antara lain:

  • Koneksi stabil
  • Dengan Bandwidth internet yang dapat mencapai up to 1Gbps, membuat internet tidak hanya “ngebut” dengan kecepatan penuh, namun koneksinya juga terjamin kok stabilitasnya.
  • Akses maksimal untuk seluruh hiburan
  • Mau update youtube, nonton film, streaming channel TV? Bisa banget dijamin “anti buffer” deh. With Oxygen ID, say goodbye to loading and buffer!
  • Router WiFi
  • Ini dia nih salah satu kecanggihan lainnya, Oxygen ID juga memfasilitasi kita dengan router WiFi yang bisa digunakan di rumah atau di kantor loh. Kakak, adik, bapak dan Ibu bebas internetan di rumah tanpa harus berebutan.

Oxygen.id Home membuat segala yang menyenangkan benar-benar ada di jari anda.

Buat kamu yang penasaran seberapa “worth it” dan terjangkaunya Oxygen.id Home. Ini dia nih paket yang tersedia pada Oxygen.id Home: 15Mbps (218.900), 25Mbps (273.900), 50 Mbps (383.900) dan 100Mbps (493.900). Internet super yang sangat terjangkau kan?

Selain itu paket Oxygen.id Home juga dapat digunakan untuk mengakses sebanyak 51 saluran TV inetrenasional dan nasional secara Gratis!

Oxygen ID juga maksimal dalam pelayanannya di kantor:

Oxygen menawarkan solusi berupa:

  • S.O.H.O (Small Office Home Office)
  • Kamu punya small office di rumah? Bayangkan kecepatan 1Gbps hadir di sana. Nah, jangan hanya dibayangkan saja, kali ini coba dan rasakan langsung aksi nyata 1Gbps. Dengan kecepatan seperti ini semua deadline pekerjaan yang berkaitan dengan pengiriman email, pemindahan data dan lain-lain akan diselesaikan dalam tempo sesingkat-singkatnya deh!
  • Bussines
  • Kecepatan internet merupakan salah satu kebutuhan “maha penting” bagi para pelaku bisnis. Kebutuhan internet 24 jam “siaga penuh” untuk memantau segala transaksi, alur produksi barang hingga sampai di tangan konsumen.
  • Add On
  • Kamu mempunyai bisnis yang super aktif, nasional bahkan internasional? Kegiatan sehari-hari melibatkan teleconference dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia? Kamu perlu banget internet Oxygen Id. Tidak hanya dunia bisnis aja, saya yang berasal dari kalangan akademisi butuh banget nih untuk keperluan webinar, e-learning, teleconference dengan profesor di luar negeri sampai meeting online. Saya juga aktif menggunakan software pemindahan data.
  • Wifi
  • Kualitasnya mencapai 1Gbps loh. Luar biasa!
  • Nah, Oxygen ID bener-bener solusi buat saya nih. Terima kasih kepada Kompasiana Nangkring dan Oxygen ID yang sudah memberikan pencerahan buat saya. Kini saatnya berinternet semudah tarikan nafas.