Mohon tunggu...
Lilis Sintiasari
Lilis Sintiasari Mohon Tunggu... Blogger

Solo Moviegoer and solo traveler

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

"Udah Ah Capek, Mau Nikah Aja!"

7 Februari 2021   09:29 Diperbarui: 10 Februari 2021   17:14 683 26 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Udah Ah Capek, Mau Nikah Aja!"
freepik.com/freepic.diller

Udah ah, capek. Mau nikah aja!

Hayo siapa nih yang suka bilang kayak gini? Biasanya sih perempuan paling banyak ngomong mau nikah aja kalau udah capek.

Pernikahan dini seolah-oleh menjadi penyakit modern saat ini. Pokoknya apapun masalahnya solusinya adalah nikah, beres. Padahal kan tidak seperti itu, ada hal jauh lebih penting yaitu persiapan menikah. Bukan kemauan untuk menikah tetapi persiapannya. Masih banyak sekali orang berpikir dengan menikah pasti akan lebih bahagia dari sebelumnya.

Teman-teman tentu bisa melihat banyak sekali pernikahan di media social, televisi, majalah dan masih banyak lagi. Pastinya teman-teman juga ingin segera merasakan kebahagiaan itu. Padahal kan, yang dilihat itu hanya sebuah resepsi dalam acara pernikahan.

Namanya juga resepsi tentu semua orang pasti terlihat sangat bahagia, bahkan mungkin orang paling bahagia di dunia eaaa... Foto-foto, bajunya mewah, pestanya rame, dan masih banyak lagi.

Namun, perlu teman-teman tahu jika berbicara tentang pernikahan itu lebih banyak sesak daripada rasa bahagia nya. Karena memang kebahagiaan pernikahan adanya di pertengahan menuju akhir. Teman-teman dan pasangan justru harus memiliki puluhan tahun untuk dapat sampai bahagia seperti di awal lagi.

Contohnya nih, di pertengahan awal tuh sangat berat, begitu berat. Mulai dari kelahiran anak, peningkatan karier, tekanan finansial, kemudian anak sekolah atau kuliah.

Di dalam itu semua tentu banyak sekali sesak, derita, adaptasi, komunikasi, konflik, dan masih banyak lagi. Pada pertengahan, baru mulai lagi meningkat rasa bahagia.

Sebenarnya fenomena pernikahan dini adalah penyakit datang dari orang-orang yang sesungguhnya belum menemukan kebahagiaan sesuai haparan. Mungkin karena belum mendapatkan uang banyak, karena belum mendapat posisi yang diinginkan, belum populer, dan masih banyak lagi.

Jadi, karena memang sulit untuk mendapatkan itu semua  ya mau cepat-cepat nikah aja. Karena yang ada di pikiran orang tersebut, kalau udah nikah, semua masalah selesai, semuanya sempurna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN