Mohon tunggu...
Lilik SetiyaniNur
Lilik SetiyaniNur Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Lampu kecil selalu ingin berpijar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pelatihan Membuat CV dan Surat Lamaran Kerja

8 Desember 2021   15:41 Diperbarui: 8 Desember 2021   17:47 100 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kedatangan covid-19 membawa banyak dampak bagi kehidupan seseorang salah satunya dampakdalam bidang perkerjaan. Banyak karyawan yang terpaksa di rumahkan oleh perusahaan sehingga jumlah penganguran di indonesia semakin meningkat dan persaiangan masyarakat indonesia untuk memperoleh pekerjaan semakin ketat. Karena hal inilah membuat CV dan surat lamaran kerja yang baik dan benar  sangat di perlukan. 

Berdasarkan latar belakang inilah mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Malang yang sedang melakukan praktik kajian lapangan di Anugrah wira Angkasa melakukan pelatihan membuat CV dan surat lamaran kerja. Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk membekali siswa dalam mencari pekerjaan sesuai bidangnya.
pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 16 november 2021. 

Pelatihan ini di ikuti seluruh siswa Anugrah Wira Angkasa. Pelatihan ini di rancang dengan 6 materi yaitu yang dibagi menjadi dua metode. 

Metode yang pertama adalah metode ceramah adapun materi dari metode ini meliputi : Unsur-Unsur surat lamaran kerja, Format surat lamaran kerja, Unsur-unsur CV dan Format membuat CV. Sedankan metoe kedua yaitu metode Learing By Doing, metode ini di gunakan ketika materi Praktek  membuat CV dan surat lamarn kerja pelatihan ini berjalan lancar meski memiliki beberapa kendala namun tentunya juga membawa manfaat "Kesan saya ketika mengikuti pelatihan pembuatan CV dan surat lamaran kerja adalah ilmu yang saya dapat sangat bermanfaat dan dapat diterapkan langsung" turur Alfi yang merupakan salah satu peserta pelatihan pembuatan CV dan surat lamaran kerja.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan