Mohon tunggu...
Liliek Pur
Liliek Pur Mohon Tunggu... belajar terus

wiraswasta

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

6 Hal Unik Menuju Sekolah, dari Pasar Murah hingga Aspal Ramah

22 November 2019   15:34 Diperbarui: 22 November 2019   23:03 0 23 6 Mohon Tunggu...
6 Hal Unik Menuju Sekolah, dari Pasar Murah hingga Aspal Ramah
Ilustrasi: pixabay.com

Kegiatan mengantar dan menjemput anak sekolah bakal membosankan bila dipandang sebagai sebuah beban pekerjaan. Apalagi bila tidak ada sesuatu yang mengasyikkan.

Saya merasakan cukup banyak manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan antar jemput yang sejak beberapa bulan terakhir ini saya lakukan. Bukan di hari pertama sekolah saja.

Kedekatan dengan anak sudah pasti terjalin lebih baik seiring bertambahnya waktu bersamai anak. Dan kedekatan secara fisik yang intens akan membuka jalan kedekatan batin antara orangtua dengan anak.

Obrolan Ringan yang Menggembirakan

Perbincangan dengan topik-topik ringan akan membuka jalan. Obrolan tentang induk kucing yang gemar mendatangi rumah setiap hendak melahirkan, jika ditanggapi secara positif, bisa mendatangkan kegembiraan besar bagi anak-anak. 

Begitu menyaksikan raut muka anak menampakkan keceriaan, orangtua mana yang tak ikut senang?

Banyak sekali urusan-urusan "remeh-temeh" yang mampu menyadarkan saya, betapa kita sebagai orangtua harus mencoba melihat berbagai persoalan dengan kacamata mereka, anak-anak kita. 

Hal yang orangtua anggap tidak penting, ternyata bisa merupakan sesuatu yang sangat menentukan kebahagiaan anak-anak.

Siapa sangka anak-anak akan menemukan kegembiraan besar "hanya" gegara memenangkan lomba menghitung kucing yang kami temukan dalam perjalanan? Ini hanya salah satu contoh bentuk keasyikan kami, saya dan anak saya yang tengah belajar di tingkat sekolah dasar, menyusuri jalan yang terbentang antara rumah dan sekolah.

Hal-hal Unik Sepanjang Jalan

Untuk mengurangi penat yang sesekali hinggap, saya mencoba mencermati dan mencari hikmah-hikmah atau sekadar hiburan ringan di sepanjang perjalanan. Dan saya menemukan, di seputar tugas mulia mengantar generasi muda menimba pengetahuan, terdapat beberapa hal unik yang cukup menggelitik perasaan saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN