Mohon tunggu...
Lidia Alfi
Lidia Alfi Mohon Tunggu... Pendamping PKH

Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kulit Melinjo yang Enak dan Banyak Manfaat

20 April 2019   13:33 Diperbarui: 20 April 2019   13:41 0 3 3 Mohon Tunggu...
Kulit Melinjo yang Enak dan Banyak Manfaat
img-20190420-132950-5cbabcb695760e74406ed1b5.jpg

Nikmatnya kulit Melinjo

Bagi sebagian besar masyarakat di Kecamatan Paguyangan tidak asing lagi yang namanya masak kulit melinjo, mungkin di salah satu desa di Kecamatan Paguyangan menjadi makanan favorit , salah satunya masyarakat di Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah.

Kulit melinjo menjadi makanan favorit karena dijumpai apabila sedang panen. Harganya pun bisa sangat mahal per kilo , jika pertama kali panen. Dan jika bukan musim panen, akan sulit di jumpai. 

Kulit melinjo dapat di olah dengan berbagai olahan seperti abon, disayur, dan dibuat keripik. Untuk sekarang ini banyak kita jumpai olahan melinjo yang berupa keripik di tempat oleh-oleh , harga sangat terjangkau dan rasanya pun enak. 

Kalau ingin mencicipi bagaimana rasanya, kapan- kapan datang saja ke rumah.

Sebelumya kita harus tahu apa manfaat atau khasiat dari kulit melinjo, berikut penjelasannya

Pohon melinjo merupakan salah satu jenis pohon yang bisa dimanfaatkan dari bagian biji, daun serta kulitnya untuk dikonsumsi. Bagian daun melinjo biasanya digunakan untuk campuran sayur seperti sayur asam, sementara bagian bijinya juga dibuat untuk campuran sayuran dan juga dibuat emping. Sedangkan untuk kulit melinjo yang berbentuk tebal dan berwarna merah bisa dipergunakan juga untuk dikonsumsi serta memiliki banyak kegunaan serta khasiat untuk kesehatan tubuh kita.

Dalam kulit melinjo memiliki banyak nutrisi yang berguna bagi tubuh seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin A, kalsium, fosfor, zat besi, karbohidrat, protein serta vitamin. Untuk mengetahui apa saja manfaat kulit melinjo selengkapnya bagi tubuh, bisa anda lihat pada ulasan berikut ini.

1. Sebagai Sumber Energi
Dalam kulit melinjo mengandung energi yang cukup tinggi dan bisa dijadikan alternatif untuk asupan pembangkit energi dan kandungan karbohidrat yang ada didalam kulit melinjo juga akan membuat rasa kenyang di dalam perut lebih lama.

2. Mencegah Asam Urat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x